Sukses

Berdikari Gelar Bazar Daging Sapi Murah Rp 80 Ribu per Kg

Liputan6.com, Jakarta PT Berdikari (Persero) kembali menggelar bazar dalam menyambut bulan Ramadhan yang akan tiba pada akhir bulan ini. Bazar ini menjual mulai dari daging sapi, daging ayam, dan sembako.

Dari keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Kamis (11/5/2017), bazar ini diadakan lima kali sebelum memasuki bulan Ramadhan dan sebelum Lebaran. Adapun waktunya adalah, untuk bulan Mei, bazar diadakan pada tanggal 9 dan 24 Mei 2014.

Sementara untuk memasuki Juni, dan sudah masuk bulan Ramadhan, bazar akan diadakan pada tanggal 6,20 dan 23 Juni 2017. Adapun semua bazar itu dilakukan di halaman parkir kantor pusat Berdikari yang berada di Jalan Medan Merdeka Barat No 1, Jakarta Pusat.

Di bazar, Berdikari menjual daging sapi dengan harga Rp 80 ribu per kilogram (kg), padahal di pasaran harga daging sapi masih dibanderol seharga Rp 120 ribu per kg.

Selain daging sapi, Berdikari juga menjual daging ayam. Berdikari menjual daging ayam seharga Rp 28 ribu per ekor, lebih rendah dari harga pasaran yang masih berada di antara harga Rp 30 ribu-40 ribu per ekor.

Seperti diketahui, PT Berdikari (Persero) merupakan BUMN yang ditugaskan oleh pemerintah untuk membantu meningkatkan penyediaan pangan hewani yang aman dan kesejahteraan peternak melalui kebijakan dan program pembangunan peternakan yang berdaya saing dan berkelanjutan dengan mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya lokal.

Tujuan khususnya adalah terjaminnya ketersediaan benih dan bibit ternak yang berkualitas, meningkatkan populasi dan produktivitas dan meningkatkan serta mempertahankan status kesehatan hewan, jaminan keamanan produk dan meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat.

 

Artikel Selanjutnya
Harga Cabai dan Bawang Merosot di Awal September
Artikel Selanjutnya
Harga Sapi untuk Hewan Kurban Idul Adha