Sukses

Pengembang Ini Kembangkan Konsep Hunian dan Tempat Usaha

Pengembang membuat terobosan dengan mengembangkan rumah dengan konsep gabungan antara hunian dan tempat usaha di Cakung.

Liputan6.com, Jakarta - PT Modernland Realty Tbk melalui anak usahanya PT Mitra Sindo Sukses membuat terobosan dengan mengembangkan rumah dengan konsep gabungan antara hunian dan tempat usaha di proyek Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur.

Berbeda dengan konsep rumah toko (ruko) yang didesain seadanya, di proyek ini setiap lantai atas rumah telah didesain khusus untuk hunian yang nyaman, dengan pembagian ruangan sesuai kebutuhan layaknya rumah biasa. Ditambah dengan dua hingga tiga kamar tidur. Rumah berkonsep unik tersebut dipasarkan dengan harga mulai Rp 1,9 miliar per unit.

"The Savoy merupakan hunian 2 in 1, yang berfungsi sebagai tempat usaha dan hunian. Tetapi desainnya jauh lebih nyaman dibanding ruko," ujar Sami Miettinen, Direktur Utama PT Mitra Sindo Sukses kepada Liputan6.com, Jumat (12/5/2017).

Proyek Jakarta Garden City dikembangkan di atas lahan seluas 370 hektare, berlokasi di Jalan Raya Cakung-Cilincing, Jakarta Timur.

The Savoy merupakan produk kedua yang dipasarkan oleh Jakarta Garden City di semester pertama 2017. Lokasi cluster ini terletak di kawasan River Garden.

Menurut Sami, lantai bawah The Savoy diperuntukkan bagi beragam usaha antara lain mini market, katering, warnet/game center, salon, laundry, penjahit, penitipan hewan, klinik, dan apotek. Sedangkan di lantai atas diperuntukkan sebagai tempat tinggal atau rumah.

Sebagai produk baru dengan konsep unik, minat konsumen cukup besar terhadap The Savoy. Dibuktikan dari penjualan yang sudah habis seluruhnya (sold out), meski produk ini baru diperkenalkan kepada masyarakat pada akhir Maret 2017.

GM Marketing & Sales Jakarta Garden City, Hyronimus Yohanes menambahkan The Savoy berhasil membukukan penjualan dengan nilai mencapai Rp 300 miliar. Pada acara launching para konsumen juga berkesempatan mendapatkan logam mulia hingga 100 gram.

Setelah The Savoy sold out 100 persen, pengembang Jakarta Garden City bersiap untuk mengadakan open house unit cluster Mississippi dalam waktu dekat.

Fasilitas Bertambah


Fasilitas Bertambah

Sejumlah fasilitas telah dibangun di Jakarta Garden City, antara lain Club House yang dilengkapi gym, kolam renang olympic size, children playground, children pool, lapangan basket, lapangan tenis, ECO park seluas 1,2 Ha serta ballroom.

Selain itu terdapat Modern Market dan Sekolah Global Mandiri (TK-SMA) yang berbasis National Plus.Jakarta Garden City telah mendapat tambahan fasilitas baru yang telah dibuka, yaitu Food Garden. Fasilitas kuliner berkonsep al fresco ini dipenuhi beragam jenis hidangan nusantara dan mancanegara.

Sementara pusat perbelanjaan AEON Mall Jakarta Garden City yang berdiri di atas lahan seluas 8,5 hektar dan dibangun PT AEON MALL Indonesia akan dibuka untuk umum (opening) pada Oktober 2017 mendatang.

Fasilitas lainnya yang akan segera dibangun di Jakarta Garden City adalah Mayapada Hospital yang akan dibangun di atas lahan seluas 1,5 hektar.

Selain itu, keunggulan tinggal di Jakarta Garden City yaitu kemudahan akses jalan, apalagi dengan baru diresmikannya akses tol Tanjung Priok yang menghubungkan Ancol dan Bandara Soekarno Hatta, yang melewati Jakarta Garden City.

Akses baru ini menambah kemudahan mobilitas penghuni Jakarta Garden City. Akses lainnya adalah jalan tembus Tipar Cakung yang membuat perjalanan dari Jakarta Garden City ke Kelapa Gading dan sebaliknya dapat ditempuh hanya dalam 20 menit. Jakarta Garden City pun hanya ‘selangkah’ menuju pintu tol JORR.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.