Sukses

Lakukan 3 Hal Ini di Pagi Hari Agar Lebih Produktif

Pagi hari merupakan waktu yang seharusnya membuat diri lebih semangat kerja dan produktif.

Liputan6.com, Jakarta - Beruntunglah untuk Anda yang terbiasa bangun pagi dan selalu bersemangat ketika melakukan aktivitas di pagi hari atau sering disebut morning person.

Pagi hari merupakan waktu yang seharusnya membuat diri lebih semangat kerja dan produktif, karena tubuh masih terasa segar.

Namun bagaimana untuk yang bukan morning person? Tidak sedikit orang yang merasa pagi hari merupakan awal yang berat untuk melakukan aktifitas. Sehingga membuat mereka yang merasakan tidak lebih produktif di pagi hari dari biasanya.

Nah, berikut ini ada beberapa trik untuk Anda yang ingin menjadi morning person untuk lebih produktif seperti dikutip dari Karir.com:

1. Olahraga sebelum berangkat kerja

Menyisihkan sedikit waktu pada pagi hari sebelum bekerja untuk berolahraga ringan merupakan keputusan yang tepat, karena dengan olahraga telah terbukti dapat meningkatkan energi dan membuat pikiran serta tubuh menjadi lebih segar. Sehingga aktivitas ini sangat baik dilakukan sebelum berangkat kerja agar lebih produktif.

2. Sarapan dengan makanan berprotein

Ini penting bagi Anda pada saat mau bekerja di pagi hari, Anda memerlukan sarapan. Sarapan dengan makanan yang kaya protein terbukti selain memberikan energi juga dapat menurunkan berat badan.

Makanan yang mengandung protein berfungsi dapat meningkatkan regulasi glukosa darah, memenuhi asupan gizi, memberikan energi yang cukup sehingga Anda dapat bekerja dengan optimal dan konsentrasi.

Hindari kafein

3. Hindari kafein dengan air putih

Minuman berkafein seperti teh dan kopi memang sering dinikmati setiap pagi sebelum beraktivitas. Walaupun begitu, minuman yang mengandung kafein akan menimbulkan efek samping  yang dapat merusak hari Anda seperti kecemasan hingga lelah yang berlebihan. Maka, ubahlah dengan mengkonsumsi air putih.

Air putih merupakan cairan atau minuman yang harus dikonsumsi setiap hari. Air putih dikenal dengan kaya manfaat, bukan hanya membuat tubuh menjadi segar dan sehat, ternyata minum air putih dalam jumlah yang cukup dapat membuatmu lebih konsentrasi dan produktif dalam bekerja.

Jangan lupa tidur lebih awal

Buat Anda yang ingin harinya menjadi lebih produktif, coba untuk tidur lebih awal. Orang yang membiasakan tidur lebih awal akan merasa lebih segar pada hari berikutnya. Hal ini disebabkan bahwa adanya peningkatan metabolisme tubuh yang membuat lebih produktif.

Tetapi jika tidur terlalu malam memiliki dampak yang sangat buruk untuk kesehatan tubuh seperti lelah yang berlebihan, mengantuk, gelisah, konsentrasi berkurang hingga paling fatal akan menimbulkan serangan jantung, stroke hingga diabetes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.