Sukses

Belajar Hidup Sederhana dari Miliarder Mark Zuckerberg

Walaupun bergelimang harta tetapi gaya hidup Mark Zuckerberg ternyata sederhana dan jauh dari kata mewah.

Liputan6.com, Jakarta Hampir semua orang mengenal Mark Zuckerberg, dia adalah pencipta situs jejaring sosial yaitu Facebook. Zuckerberg juga adalah salah satu orang terkaya yang paling muda di dunia. Namanya beberapa kali masuk dalam daftar oran g terkaya dunia versi majalah Forbes.

Walaupun bergelimang harta tetapi gaya hidup Mark Zuckerberg ternyata sederhana dan jauh dari kata mewah. Dia pandai mengatur keuangan dan selalu membeli barang yang dibutuhkan saja. Berikut cara hidup hemat Mark Zuckerberg seperti dilansir dari Laruno, Minggu (14/5/2017):

Memakai baju yang nyaman 

Meskipun terkenal dan sering menjadi pembicaraan di berbagai acara, tetapi tampilan miliarder itu tetap santai. Pada beberapa kesempatan Mark Zuckerberg sering terlihat memakai kaos berwarna abu-abu. Menurut Mark Zuckerberg dengan memiliki baju bermodel dan berwarna sama bukan hanya menghemat uang melainkan juga waktu.

Memiliki tempat tinggal yang sederhana 

Lain halnya dengan para miliarder yang tinggal di rumah mewah dengan lahan yang luas. Mark hanya tinggal di rumah sewaan yang sederhana, menurut Mark yang terpenting adalah keamanan lingkungan dan kenyamanan.

Dengan tinggal di rumah sederhana, Mark tidak memamerkan harta kekayaannya yang perlimpah dan tetap rendah hati. Selain itu, Mark pun dapat melakukan penghematan pada biaya pemilikan rumah dan pada biaya perawatan rumah.\

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dermawan

Dermawan

Sisi Filantropis seorang Mark harus ditiru, walaupun dia bergelimang harta dan hidup sederhana, dia tidak ragu memberi kepada yang membutuhkan. Mark dan istrinya juga membangun suatu organisasi kemanusiaan yang memfokuskan pendidikan dan kesehatan dunia. Walaupun Anda tidak bergelimang harta layaknya Mark, Anda tetap dapat menyumbangkan sedikit kekayaan Anda agar Anda dapat lebih berbahagia dari sisi mental.

Tidak membuang-buang uang

Mark mempunyai prinsip bahwa untuk hidup hemat bukan berarti harus hidup serba kurang, tetapi bagaimana dia mewujudkan apa yang diingankannya. Salah satu contohnya adalah menggelar pernikahan hanya di halaman rumah. Tentu dia sanggup untuk menggelar pernikahan yang jauh lebih mewah di mana pun atau bagaimana pun yang dia inginkan tetapi dia ingin mewujudkan mimpinya menggelar pernikahan di halaman rumahnya.

Setelah menikah, Mark dengan istrinya pun berbula madu ke tempat yang sering dijadikan destinasi bulan madu untuk orang-orang sekitarnya.

Memiliki kendaraan sederhana

Tidak hanya soal pakaian dan tempat tinggal, bahkan kendaraan yang dipilih oleh Mark pun diprioritaskan kenyamanan buka harganya. Tentunya Mark mampu membeli helikopter atau pesawat jet pribadi sekalipun, tetapi dia memilih untuk tetap sederhana menggunakan kendaraan kecil.

Mungkin miliarder lainnya memilih kendaraan setara dengan kelas BMW, Ferrari atau Lamborghini tetapi lain halnya dengan Mark yang memilih untuk mengendarai mobil manual Volkswagen setiap hari ke tempat kerjanya.

Mau Baca Tips Bisnis dan Karir Lainnya Dari Tung Desem Waringin? Silahkan Klik belajar.me
Baca Juga 5 Hal Sederhana Ini Memberikan Efek Besar Pada Kesuksesan Bisnis Anda Di ini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.