Sukses

Begini Cara Sering Makan di Restoran Tanpa Kuras Kantong

Makan dan nongkrong di kafe dan restoran telah menjadi gaya hidup saat akhir pekan.

Liputan6.com, Jakarta - Makan dan nongkrong di kafe dan restoran setiap akhir pekan memang sudah menjadi gaya hidup tersendiri saat ini, terutama bagi orang-orang yang tinggal di daerah perkotaan.

Biasanya kegiatan seperti ini rutin dilakukan baik bersama keluarga maupun teman-teman. Makan atau nongkrong ini dimanfaatkan banyak orang untuk melepas penat dari pekerjaan kantor ataupun sekadar ingin berkumpul bersama orang-orang terdekat.

Akan tetapi makan dan nongkrong ini pun juga bukanlah hal yang baik karena dapat menyebabkan pemborosan, apalagi jika anda terlalu sering melakukannya.

Namun sebenarnya ada cara tersendiri agar tetap bisa sering makan dan nongkrong di kafe atau restoran tanpa takut bikin kantong jebol. Berikut ini beberapa tips hemat yang mungkin bisa dicoba, seperti dikutip dari www.cermati.com, Minggu (14/5/2017):

1. Manfaatkan kartu kredit

Bagi pengguna kartu kredit, Anda bisa memanfaatkan kartu kredit yang dimiliki agar dapat menghemat pengeluaran. Biasanya kartu kredit bekerja sama dengan beberapa restoran-restoran tertentu dengan mengeluarkan diskon atau promo.

Untuk itu, Anda harus rajin mengecek promo berupa diskon atau cashback pada kartu kredit. Anda bisa mengeceknya di situs-situs bank kartu kredit yang Anda miliki. Diskon dan cashback tersebut tentunya akan sangat menguntungkan karena membuat pengeluaran menjadi berkurang.

Selain itu cek pula di mana saja restoran-restoran yang memiliki kerja sama dengan kartu kredit yang dimiliki. Jadi Anda tetap bisa makan dan nongkrong tanpa perlu takut bila kantong terkuras.

Restoran Baru Buka

2. Pilih Jam Makan Happy Hour

Beberapa restoran biasanya menawarkan promo makan dan minum pada hari atau jam-jam tertentu yang biasa dikenal dengan "happy hour".

Harga makanan yang ditawarkan lebih murah dibandingkan dengan hari atau jam lainnya. Namun tentunya untuk mendapatkan harga tersebut biasanya anda harus membeli dalam persyaratan tertentu misalnya saja dengan transaksi dengan jumlah minimal yang sudah ditentukan ataupun membeli paket promo yang sudah disiapkan pihak restoran atau kafe.

3. Pilih restoran yang baru buka

Cara lainnya yang dapat dilakukan untuk menghemat makan dan nongkrong di restoran adalah dengan memilih restoran yang baru dibuka. Anda bisa mencari info-info dari sosial media mengenai restoran atau kafe mana yang baru dibuka.

Biasanya untuk menarik perhatian konsumen, beberapa restoran yang baru akan menawarkan harga atau paket promosi yang murah dan tentunya menarik. Anda bisa memanfaatkan kondisi untuk untuk makan dan nongkrong hemat.

Pantau Akun Sosial Media

4. Makan ramai-ramai

Tips lainnya yang bisa dicoba adalah dengan mengajak teman atau keluarga nongkrong dan makan di kafe. Jika ingin hemat, maka sebaiknya jangan makan sendirian. Beberapa promo menarik yang ditawarkan restoran biasanya mengharuskan Anda mengajak beberapa orang dengan minimal tertentu.

Tidak hanya itu, biasanya promo dari kartu kredit juga memberlakukan minimum tertentu pada setiap transaksi. Selain jatuhnya menjadi lebih murah, Anda juga bisa mengumpulkan poin reward untuk kartu kredit yang dimiliki. Dengan makan beramai-ramai, Anda juga bisa mencicipi berbagai menu makanan yang ditawarkan restoran tanpa perlu takut bila isi dompet menjadi terkuras.

5. Pantau akun sosmed

Beberapa restoran atau kafe biasanya memiliki akun sosmed seperti instagram, twitter, facebook, dan lainnya. Bila sering makan di kafe atau restoran tersebut, sebaiknya Anda mengikuti atau mem- follow akun-akun sosial media yang mereka miliki.

Biasanya banyak sekali diskon atau promo yang diberikan oleh restoran dengan syarat konsumen melakukan berbagi momen pada saat makan di restoran tersebut. Ada pula restoran atau kafe yang memberikan voucher-voucher diskon dengan menggunakan aplikasi chatting. Dengan begitu Anda bisa menghemat pengeluaran nongkrong rutin dengan cara yang cukup mudah.

Makan Hemat Tanpa Takut Kantong Jebol

Anda tetap dapat menikmati rutinitas dengan makan dan nongkrong di kafe atau restoran favorit anda tanpa takut terjadi pemborosan. Manfaatkan setiap momen dan kesempatan yang ada yaitu diskon, promo, happy hour, dan lainnya dari pihak restoran yang dapat menguntungkan Anda.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.