Sukses

Terregra Asia Energy Catatkan Saham di BEI

Perseroan menunjuk PT Lautandhana Securindo dan Mega Capital Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

Liputan6.com, Jakarta PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mendapat tambahan satu emiten baru. Saham PT Terregra Asia Energy (TGRA) akan tercatat sebagai emiten ke-8 tahun ini.

Berdasarkan data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), Selasa (16/5/2017), saham yang ditawarkan ke publik sebanyak 550 juta unit. Adapun total saham yang tercatat 2,75 miliar saham.

Saham yang ditawarkan senilai Rp 200 per lembar saham dengan nominal Rp 100. Perseroan menunjuk PT Lautandhana Securindo dan Mega Capital Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

Patut diketahui, BEI kedatangan dua emiten sekaligus pada pekan lalu. Dua emiten tersebut yakni PT Pelayaran Tamarin Samudra Tbk (TAMU) dan PT Cahayasakti Investindo Sukses Tbk (CSIS).

Pada perdagangan perdananya, saham TAMU dibuka pada harga Rp 187 atau naik Rp 77 dari harga yang ditawarkan ke publik yakni Rp 110 per saham. Kemudian, saham CSIS dibuka pada harga Rp 320 per lembar saham atau naik Rp 20 dari harga penawaran Rp 300.

Lebih lanjut, TAMU menawarkan saham ke publik sebanyak 750 juta lembar saham. Saham perusahaan tercatat sebanyak 3 miliar saham. Jadi total saham yang tercatat Rp 3,75 miliar saham.

Sedangkan CSIS menawarkan 207 juta lembar saham ke publik. Saham perseroan yang tercatat 1,1 miliar saham. Total saham yang tercatat ialah 1,307 miliar saham.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Saham adalah hak yang dimiliki orang (pemegang saham) terhadap perusahaan berkat penyerahan bagian modal sehingga dianggap berbagai dalam pe

    Saham

  • Bursa Efek Indonesia atau BEI adalah salah satu tempat yang memperjualbelikan saham, obligasi, dan sebagainya di Indonesia.

    BEI

  • Terregra Asia Energy