Sukses

Top 3: China Sediakan Rp 1.652 Triliun Bangun Jalur Sutera

Simak rangkuman 3 berita paling dicari, salah satunya perihal jalur sutera di China.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah China terus berupaya menggenjot ekonominya, salah satunya melalui sarana infrastruktur. Kali ini, Presiden China Xi Jinping menjanjikan US$ 124 miliar atau sekitar Rp 1.652 triliun (asumsi kurs Rp 13.329 per dolar Amerika Serikat) untuk mewujudkan rencana jalur sutera baru dengan membangun jalan, perdagangan bebas. 

Keberadaan jalur sutera terbaru itu diharapkan bisa memperluas hubungan antara Asia, Afrika, Eropa dan di luar yang didukung oleh investasi infrastruktur miliaran dolar AS.

Artikel perihal jalur sutera ini menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Selasa (16/5/2017):

1. China Sediakan Rp 1.652 Triliun Bangun Jalur Sutera

Presiden China Xi Jinping menjanjikan US$ 124 miliar atau sekitar Rp 1.652 triliun (asumsi kurs Rp 13.329 per dolar Amerika Serikat) untuk mewujudkan rencana jalur sutera baru dengan membangun jalan, perdagangan bebas. Selain itu mengabaikan model lama perdagangan berdasarkan persaingan dan permainan kekuasaan diplomatik.

Mengutip laman Reuters, Senin (15/5/2017), Xi melalui Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) mendorong inisiatif tersebut. KTT One Belt One Road itu dihadiri oleh sejumlah pemimpin dan pejabat tinggi dari seluruh dunia.

"Kita harus membangun platform terbuka untuk menjalin kerja sama dan menjunjung tinggi serta menumbuhkan ekonomi dua yang terbuka," ujar Xi pada pembukaan pertemuan dalam dua hari tersebut.

Berita selengkapnya

2. Trik Menjawab Pertanyaan Jebakan saat Wawancara Kerja

Pasti Anda akrab dengan pertanyaan, “Ceritakan tentang kelebihan dan kekurangan,” saat wawancara kerja. Pertanyaan ini mengecoh.

Untuk menjawabnya, selalu kaitkan pertanyaan dengan posisi yang Anda lamar. Misalnya jika Anda melamar untuk posisi wartawan, maka Anda bisa menyinggung soal kemampuan menulis, bisa bekerja di bawah tekanan, terbiasa dengan deadline, dan punya koneksi yang luas.

Berita selengkapnya baca di sini

3. Lakukan 3 Hal Ini di Pagi Hari Agar Lebih Produktif

Beruntunglah untuk Anda yang terbiasa bangun pagi dan selalu bersemangat ketika melakukan aktivitas di pagi hari atau sering disebut morning person.

Pagi hari merupakan waktu yang seharusnya membuat diri lebih semangat kerja dan produktif, karena tubuh masih terasa segar.

Namun bagaimana untuk yang bukan morning person? Tidak sedikit orang yang merasa pagi hari merupakan awal yang berat untuk melakukan aktifitas. Sehingga membuat mereka yang merasakan tidak lebih produktif di pagi hari dari biasanya.

Berita selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini