Sukses

Bercerai, Sang Mantan Istri Ini Raup Rp 7,4 Triliun Harta Suami

Miliarder kelahiran Rusia berusia 61 tahun harus memberikan 41,5% kekayaannya yang mencapai 1 miliar pound sterling kepada sang mantan istri

Liputan6.com, London - Perceraian mungkin sedikit berakhir manis bagi mantan istri miliarder ini. Usai dia berhasil mendapatkan hampir separuh kekayaan sang suami yang nilainya mencapai 435 juta pound sterling atau setara Rp 7,46 triliun (1 pound sterling=Rp 17.152,32).

Melansir laman The sun.co.uk, Selasa (16/5/2017), miliarder kelahiran Rusia berusia 61 tahun harus memberikan 41,5 persen kekayaannya yang mencapai 1 miliar pound sterling kepada sang mantan istri (44 tahun) usai perceraian oleh Pengadilan di London, Inggris.

Miliarder yang tak disebutkan namanya tersebut diketahui menggeluti bisnis sektor energi di Rusia. Pengadilan Tinggi mengungkap, pasangan ini menikah di Moskow pada 1993 namun kemudian pindah ke London.

Sang istri yang juga tak disebutkan namanya itu berasal dari Eropa Timur namun telah menjadi warga negara Inggris sejak tahun 2000. Saat ini wanita tersebut tinggal di rumah salah satu anaknya.

Awalnya sang suami memberikan argumen. Tapi dua minggu sebelum keputusan keluar, tak lagi terjadi perdebatan dalam proses persidangan.

Hakim pengadilan bernama Haddon Cave mengakui jika sempat terjadi perselisihan saat pasangan itu berpisah. Namun sang suami akhirnya bersedia memberikan sejumlah uang yang diminta mantan istrinya.

Miliarder tersebut memberikan mantan istrinya perhiasan senilai £ 300 ribu setara Rp 5,1 miliar. Serta, dua kartu kredit dengan limit tak terbatas, kapal pesiar, pesawat dan helikopter.

Kabarnya, perceraian pasangan ini termasuk salah satu yang termahal dan memecahkan rekor di London Inggris.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.