Sukses

Deretan Penyanyi Hip-hop Terkaya di Dunia

Sejumlah penyanyi hip-hop mampu memanen kekayaan bukan hanya dari dunia tarik suara.

Liputan6.com, New York - Setiap tahunnya, majalah Forbes mengeluarkan daftar penyanyi hip-hop terkaya di dunia. Sejumlah penyanyi hip-hop ini mampu memanen kekayaan bukan hanya dari profesinya sebagai penyanyi.

Mereka juga mampu sukses besar berkat investasinya di perusahaan musik dunia. Siapa saja penyanyi yang mampu masuk ke dalam jajaran penyanyi hip-hop terkaya dunia? Berikut ulasannya melansir Forbes, Rabu (17/5/2017):

5. Drake
Kekayaan: US$ 90 juta

Tahun lalu, album milik Drake mampu menjadi salah satu album terlaris di dunia. Hal ini juga yang mampu membuat penyanyi satu ini memiliki tarif sangat tinggi kala manggung. Tak tanggung-tanggung, dalam semalam Drake dilaporkan bisa mengantongi US$ 1 juta.

4. Birdman
Kekayaan: US$ 110 juta

Selain menjadi penyanyi hip-hop, Birdman juga merupakan pemilik dari studio rekaman Cash Money Records yang menaungi beberapa penyanyi terkenal. Tak heran apabila penyanyi satu ini mampu mengantongi kekayaan lebih dari US$ 100 juta.

3. Dr Dre
Kekayaan: US$ 740 juta

Kekayaan penyanyi hip-hop satu ini tak lepas dari keberhasilannya memproduksi headset berlabel beats. Sejak produknya dibeli Apple sebesar US$ 3 miliar pada 2014, pria ini mampu meraup penghasilan dalam jumlah besar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jay Z

 

2. Jay Z
Kekayaan: US$ 810 juta

Suami Beyonce ini bisa mendapat penghasilan tambahan berkat investasinya di aplikasi musik streaming Tidal. Investasinya dikabarkan berbunga dua kali lipat setelah pertama kali menaruh uangnya dua tahun yang lalu.

1. Puff Diddy
Kekayaan: US$ 820 juta

Sean Combs a.k.a. Puff Diddy sekali lagi tercatat sebagai artis hip-hop terkaya versi majalah finansial, Forbes. Diddy telah berada di posisi ini selama 6 tahun berturut-turut.

Kekayaan penyanyi satu ini berasal berkat persetujuan bersama Diageo, sahamnya di jaringan televisi Revolt dan tentunya tur Bad Boy yang berlangsung tahun lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.