Sukses

Miliarder Warren Bufett Jual Saham Fox

Warren Buffett melalui perusahaan investasinya melepas saham Fox News sepanjang kuartal I 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Miliarder dan juga dikenal investor handal Warren Buffett telah melepas kepemilikan sahamnya di Fox News. Berkshire Hathaway melepas saham induk usaha 21st Century Fox tersebut sepanjang kuartal I 2017.

Warren Buffett membeli saham Fox sekitar 4,7 juta saham pada akhir 2014 senilai US$ 161 juta. Informasi terakhir, perseroan memiliki 8,9 juta saham senilai US$ 250 juta. Buffett mungkin memiliki alasan melepas saham Fox. Namun pihaknya belum menanggapi hal tersebut.

Mengutip laman CNN Money, Kamis (18/5/2017), sebelumnya 21st Century Fox menghadapi dampak dari sejumlah skandal pelecehan yang menelan biaya sekitar US$ 45 juta.

Selain itu, Buffett dikenal seorang Demokrat yang mendukung Hillary Clinton, sedangkan Fox menyesuaikan dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump.

Buffett menyesuaikan sejumlah portofolio pada kuartal I 2017. Penyesuaian itu antara lain menambah investasi di Apple. Meski demikian, dia menurunkan sebagian besar sahamnya di IBM. Kini ia memegang 129 juta saham Apple, lebih dari dua kali lipat dari apa yang dimiliki perusahaan pada akhir tahun lalu.

Warren Buffett menuturkan saat Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) bahwa Apple dan IBM merupakan dua perusahaan sangat berbeda. Apple mempertahankan fokusnya pada produk konsumen.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.