Sukses

Uni Emirat Arab Incar Ladang Migas yang Dikelola Pertamina

‎UEA berminat untuk berpartisipasi dalam menggarap Blok Migas terminasi

Liputan6.com, Jakarta Uni Emirat Arab (UEA) minat berinvestasi pada sektor hulu minyak dan gas bumi (migas) di Indonesia. Khususnya ladang migas yang telah diserahkan pemerintah untuk digarap PT Pertamina (Persero).

Menteri Energi Uni Emirat Arab Suhail AlMazrouei ‎mengatakan, pihaknya telah membahas potensi penambahan investasi dan sepakat meningkatkan hubungan kerjasama dengan Indonesia.

‎"Kami sangat senang ada kesepakatan yang ditandatangani hari ini,dan kami dapat meyakinkan akan bekerja keras untuk mewujudkan janji itu," kata Suhail, usai melakukan penandatanganan kerjasama, di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Kamis (18/5/2017).

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan mengungkapkan, ‎UEA berminat untuk berpartisipasi dalam menggarap Blok Migas terminasi yang sudah ditugaskan untuk dikelola Pertamina.

‎"Kalau di bidang migas mereka berminat patungan dengan Pertamina untuk wilayah kerja-wilayah kerja yang baru ditugaskan pemerintah ke Pertamina," ucap Jonan.

Dia pun mengarahkan, agar perusahaan migas UEA yang berminat tersebut berbicara dengan Pertamina secara business to business. Ini kemudian disambut baik dan berharap Pertamina bisa menggarap ladang migas di UEA.

"Kalau efisien, bisa kerja sama. Baik di sini maupun Pertamina mencari lapangan baru di luar Indonesia," tutup Jonan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.