Sukses

Yakin Pasar Membaik, Paramount Land Gencar Luncurkan Produk Baru

Liputan6.com, Jakarta - Sektor properti dalam jangka menengah dan jangka panjang diprediksi akan sangat prospektif. Konsumen dituntut memahami siklus jangka panjang pasar properti sebagai bagian alamiah dari siklus lima tahunan. Keyakinan itu juga yang mendorong perusahaan properti Paramount Land untuk terus meluncurkan produk-produk residensial terbarunya.

Di kuartal II tahun ini, pengembang ini memperkenalkan dua produk terbaru, yaitu Amalfi Village dan Navona Village di Gading Serpong.

Managing Director Paramount Land, Andreas Nawawi menjelaskan, Paramount Land meyakini pasar properti akan terus membaik. Saat ini sektor properti di Indonesia sudah mulai menggeliat. Bank Indonesia mencatat kredit properti tumbuh 15,2 persen secara tahunan atau year-on-year (yoy) di kuartal I 2017.

“Kami juga melihat saat ini ada segmen baru di Serpong maupun Tangerang, baik dari sisi harga maupun ukuran yang dibutuhkan oleh konsumen. Ini menjadi pertanda positif, ditambah lagi tax amnesty saat ini sudah mulai terlihat dampaknya,” ujar Andreas kepada Liputan6.com yang ditulis Sabtu (20/5/2017).

Optimisme juga diungkapkan Presiden Direktur Paramount Land, Ervan Adi Nugroho. Dia menambahkan pertumbuhan ekonomi kuartal I 2017 sebesar 5,01 persen, lebih tinggi dibandingkan dengan pertumbuhan kuartal I 2016 sekitar 4,94 persen menjadi sinyal positif bagi pelaku usaha.

Meski diakui masih ada tantangan yang harus diantisipasi, diantaranya daya beli masyarakat yang masih lemah, bunga bank masih relatif tinggi (KPR, konstruksi, dan komersial), likuiditas perbankan Indonesia yang ketat, serta nilai tukar yang cukup rentan.

“Namun kami yakin angin segar bagi sektor properti akan segera datang, terutama jika melihat pandangan BI bahwa penyaluran KPR berpotensi naik di kuartal II 2017, karena pertumbuhan ekonomi sudah lebih baik sehingga akan memacu permintaan kredit perumahan, khususnya pada kelas menengah,” papar dia.

Dua proyek residensial terbaru yang diluncurkan Paramount Land terletak di kawasan premium dan berada di lingkungan kota yang ramai, karena berada di jalur regional perbatasan antara BSD City dan Gading Serpong.

Animo masyarakat terbukti cukup tinggi dibuktikan dari permintaan Nomor Urut Pemesanan (NUP) sejak minggu lalu yang melebihi unit tersedia.

Amalfi Village diluncurkan terbatas hanya 112 unit, dengan harga mulai Rp 1,15 miliar (sudah termasuk PPN) per unit, sedangkan Navona Village terdiri atas 107 unit dan ditawarkan dengan harga yang sangat menarik yaitu mulai Rp 680 Jutaan (sudah termasuk PPN). 

Artikel Selanjutnya
Pasar Kreasi Indonesia, Dukung Promosi Produk Dalam Negeri
Artikel Selanjutnya
Huawei Pastikan P10 Akan Meluncur di Indonesia