Sukses

Anda Harus Rela Mengorbankan 3 Hal Ini Jika Ingin Kaya

Bagaimana caranya agar bisa jadi kaya dengan penghasilan sekarang? Simak ulasannya.

Liputan6.com, Jakarta Bukan hal baru lagi jika wanita masa kini semakin mandiri dan fokus dengan kariernya sehingga bisa memiliki kehidupan yang mapan. Mereka juga memiliki gaya hidup yang lebih baik dan terjamin secara finansial.

Bukan hanya itu, menjadi wanita pekerja juga bisa jadi suatu kebanggaan tersendiri. Namun sebagai pekerja, kaum wanita juga pasti ingin bisa menyimpan penghasilannya tersebut.

Namun, bagaimana caranya agar bisa jadi kaya dengan penghasilan sekarang?. Mudah saja sebenarnya.

Steve Siebold, penasihat keuangan, ahli karier, pengusaha sekaligus penulis buku How Rich People Think, percaya bahwa setiap orang bisa jadi kaya jika bisa menahan tiga hal ini.

Hal apa saja? simak ulasannya seperti dikutip dari Laruno.com, Senin (21/5/2017):

1. Tak membeli barang yang tak bisa Anda raih

Orang-orang dengan ekonomi kelas menengah biasanya punya mimpi memiliki barang-barang mahal seperti kelompok kelas atas.

Jika Anda dalam posisi ini, daripada memaksakan diri membeli yang tidak bisa diraih, fokus lah pada cara bagaimana menghasilkan uang lebih banyak, investasikan penghasilan, dan menabung lebih banyak.

2. Pertahankan pengeluaran untuk hal yang penting

Jika tidak benar-benar membutuhkan suatu barang, jangan membelinya. Terapkan aturan ini dan pertahankan pengeluaran Anda hanya untuk keperluan yang penting-penting saja.

Dengan cara hemat inilah orang kaya menimbun lebih banyak uang di rekeningnya.

3. Prioritaskan menabung sebelum berbelanja

Setiap kali gaji datang, jangan langsung berpikir akan membeli sesuatu. Sebaliknya, sisihkan sebagian besarnya untuk tabungan, ambil sebagian kecil untuk keperluan sehari-hari dan usahakan uang itu cukup untuk keperluan selama sebulan.

Itu tiga pengorbanan yang harus Anda lakukan jika ingin kaya dengan penghasilan  saat ini.

Anda harus rela meninggalkan keinginan untuk berbelanja, harus bisa lebih hemat dan memilah mana yang keperluan primer dan tersier.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.