Sukses

Cerita Menteri Susi Tiba-Tiba Ikut Melaut Bareng Nelayan Bantul

Usai berganti pakaian, Menteri Susi Pudjiastuti langsung menaiki kapal jukung milik salah satu nelayan.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memang dikenal dengan aksinya yang tak biasa. Seperti saat menghadiri acara HUT ke-44 Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia di Pantai Depok, Bantul, Yogyakarta, Minggu (21/5/2017). 

Tanpa ragu, Susi mengajak dua anaknya ikut melaut bersama dengan nelayan di Pantai Depok. Permintaan ini merupakan spontanitas Susi.

Sebelum ikut melaut, Susi berganti pakaian dengan yang lebih santai. Semula ia mengenakan kebaya putih dengan kain batik coklat, kemudian berubah memakai atasan lengan panjang dan celana panjang.

Usai berganti pakaian, Susi  langsung menaiki kapal jukung milik salah satu nelayan.

Selama 30 menit, Susi dan rombongan turun ke laut. Gelombang yang baru pasang menyulitkan kapal jukung ke tengah, akan tetapi perlahan kapal yang dikendalikan tekong bernama Timan pun berhasil ke tengah.

Ada pula dua kapal lain yang ikut melaut membawa tim SAR sebagai kondisi berjaga-jaga, mengiringi kapal nelayan yang ditumpangi Menteri Susi.

Timan, tekong kapal jukung, mengaku khawatir membawa menteri dengan kondisi gelombang pasang di laut.  "Tetapi akhirnya bisa ke tengah dengan gelombang yang lebih kecil, walaupun semua baju jadi basah semua," ujar dia.

Saat balik ke darat, mereka kembali melewati gelombang laut yang pasang. Alhasil seluruh penumpang kapal kembali dalam kondisi basah.

Susi tampak tersenyum ketika berhasil kembali ke darat meski dalam kondisi basah. Wisatawan yang sudah menunggu di tepi laut menyambut kehadiran Susi dan berebut meminta swafoto. (SwitzySabandar)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.