Sukses

Pertama di Dunia, Malindo Air Terbangkan Boeing 737 Max 8

Boeing 737 Max 8 akan menjadi armada utama di Malindo Air.

Liputan6.com, Kuala Lumpur Maskapai penerbangan Malindo Air menggelar penerbangan perdana pesawat Boeing 737 Max 8. Maskapai yang tergabung dalam PT Lion Mentari Airlines ini memiliki kesempatan untuk menerbangkan unit pesawat Boeing 737 Max pertama di dunia.

CEO Malindo Air Chandran Rama Muthy mengatakan, Boeing 737 Max 8 akan menjadi armada utama di maskapai tersebut. Unit pesawat ini juga memiliki beberapa kelebihan yang tidak dimiliki armada lain.

"Kami bangga menjadi maskapai pertama di dunia yang menerbangkan pesawat ini. Pesawat ini akan mampu untuk terbang lebih lama dengan pemakaian bahan bakar lebih sedikit," kata Chandran di Kuala Lumpur International Airport, Senin (22/5/2017).

Boeing 737 Max 8 memiliki kemampuan efisiensi bahan bakar  8 persen. Pesawat ini juga bisa terbang lebih lama tanpa mengisi bahan bakar mencapai 7 jam 30 menit.

Jenis 737 Max 8 merupakan pesawat boeing pertama yang memiliki fitur double winglet. Mesin Boeing 737 Max 8 juga mampu 40 persen lebih senyap. Penumpang yang naik pesawat ini memiliki kesempatan untuk membawa bagasi lebih banyak.

"Dengan beberapa kelebihan ini, kami harap bisa membawa turis lebih banyak ke Malaysia," tambah Chandran.

Upacara peluncuran ini dibuka Director General of Civil Aviation Kuala Lumpur International Airport Dato Sri Azharuddin Abdul Rahman. Upacara ini juga dihadiri co-founder Lion Group Rusdi Kirana dan Senior Vice President Asia Pasific & India Sales Boeing Commercial Airplanes Dinesh Keskar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.