Sukses

VIDEO: Bermodal Rp 100 Ribu, Tuai Laba dari Cangkir Terbang

Liputan6.com, Jakarta Cangkir terbang. Mungkin Anda agak heran saat mendengarnya dan bertanya-tanya bagaimana sebuah cangkir bisa dikatakan terbang.

Ternyata ini hanya istilah dari kreasi yang memadukan cangkir teh dan hiasan seperti bunga plastik, kemudian dikreasikan dengan imajinasi sehingga menciptakan ilusi cangkir terbang.

Wiwin Trisma Yuliani, wanita yang sejak Oktober 2016 menggeluti bisnis cangkir terbang. Bermodal awal Rp 100 ribu, ibu 3 anak ini menghabiskan 2 minggu untuk melakukan uji coba, hingga sukses menciptakan cangkir terbang.

"Awalnya saya iseng dan belajar membuat dari internet. Butuh waktu sekitar 2 minggu untuk trial dan error sehingga dapat cangkir bisa seperti ini (terbang)," tutur dia.

Dia kemudian memperkenalkan kreasinya melalui media sosial. Alhasil, saban bulan sebanyak 120 cangkir pesanan didapat dan memberikan omzet hingga puluhan juta rupiah.

Ingin tahu cerita lengkapnya, simak di video Berani Beda berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.