Sukses

Daftar Rumah dengan Harga di Bawah Rp 600 Juta di Bandung

Harga rumah di Bandung terus merangkak naik seiring pembangunan beberapa infrastruktur transportasi.

Liputan6.com, Jakarta - Harga rumah di Bandung terus merangkak naik seiring pembangunan beberapa infrastruktur transportasi. Menurut data Rumah.com Property Index, median harga rumah di Bandung mencapai Rp 5,5 juta meter persegi.

Country Manager Rumah.com Wasudewan menjelaskan, median harga rumah di bawah Rp 600 juta di Bandung pada kuartal pertama 2016 masih di kisaran Rp 5 juta per meter persegi. Setahun kemudian atau pada kuartal pertama 2017 telah naik menjadi Rp 5,5 juta per meter persegi.

"Pergerakan naiknya pasar properti residensial di kawasan Bandung terjadi seiring perkembangan pembangunan infrastruktur," jelas dia dikutip dari keterangan tertulis, Senin (22/5/2017).

Ia mencontohkan, beberapa proyek infrastruktur yang mendorong kenaikan harga rumah di Bandung adalah proyek kereta cepat Jakarta-Bandung dan pembangunan tol layang (elevated) Jakarta-Cikampek. Kedua proyek ini akan mempercepat perjalanan darat dari Jakarta menuju ke Bandung dan sebaliknya.

"Kemudahan akses dari dan menuju Jakarta ini tentu saja mendorong para investor dari ibukota untuk semakin mantap berinvestasi di kawasan Bandung," tambah dia.

Selain itu proyek infrastruktur lain yang juga mendorong kenaikan harga rumah di Bandung adalah Light Rail Transit (LRT) Metro Kapsul yang rencananya akan mulai dibangun tahun ini dan beroperasi tahun depan secara bertahap, membentang sepanjang 6 kilometer (km) dari Stasiun Kereta Bandung di Kebonjati menuju ke Pasar Baru, Dalem Kaum, dan Tegallega.

Rencana pembangunan Bandung Intra Urban Toll Road (BIUTR) yang akan membentang sepanjang lebih dari 27 km dari Pasteur hingga Ujung Berung di Bandung Timur sebagai pengurai kemacetan lalu lintas di Bandung juga mendorong pertumbuhan harga rumah di kawasan tersebut.

Berikut ini daftar rumah di Bandung dengan harga di bawah Rp 600 juta:

Grand Riscon Rancaekek

Perumahan Grand Riscon Rancakek adalah perumahan yang berada di kawasan berkembang daerah Bandung Raya. Harga rumah di perumahan ini antara RP 165 juta untuk ukuran 30/60 hingga Rp 427 juta untuk ukuran 48/72.

Bumi Panyawangan

Bumi Panyawangan

Perumahan ini terletak di Jalan Raya Percobaan Cileunyi, Bandung, Jawa Barat. Dalam perumahan ini terdapat rumah seharga Rp 530 juta dengan luas tanah 50.

Perumahan ini dibangun oleh PT Dwiputra Sabaraya Kancana dengan total kawasan kurang lebih 50 hektare.

The Billabong Soeta

Dalam perumahan ini terdapat rumah dengan harga Rp 600 juta. The Billabong Soeta terletak di jalan Soekarno Hatta No. 704 A, Kecamatan Cinambo, Kelurahan Babakan Penghulu, Bandung.

Puri Mas Ciwidey

Puri Mas Ciwidey terletak di ketinggian 1200 MDPL. Puri Mas Ciwidey dapat ditempuh hanya dengan 25 menit dari exit tol Soroja dan 30 menit dari kota Bandung.

Perumahan tersebut dikelilingi tempat-tempat wisata terbesar di Bandung antara lain Kawah Putih, Situpatenggang, Rancaupas, Ciwidey Valley dan tempat-tempat pemandian air panas, hanya membutuhkan waktu 15 menit ke lokasi – lokasi wisata sekitar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini