Sukses

Lion Air Indonesia akan Operasikan 4 Pesawat Boeing 737 Max

Maskapai penerbangan Lion Group akan segera mengoperasikan armada pesawat jenis baru yaitu Boeing 737 Max 8.

Liputan6.com, Jakarta - Maskapai penerbangan Lion Group akan segera mengoperasikan armada pesawat jenis baru yaitu Boeing 737 Max 8. Pesawat jenis ini akan segera mengudara untuk dua maskapai penerbangan Lion Group yaitu Batik Air Malaysia dan Lion Air Indonesia.

Co-founder Lion Air Rusdi Kirana mengatakan, ada total 8 buah unit pesawat B747 Max 8 yang akan dikirim pada tahun 2017. Empat diantara pesawat tersebut akan dioperasikan untuk Lion Air Indonesia.

"Tahun ini empat di Malaysia dan empat di Indonesia datang untuk Lion," katanya saat ditemui di Kuala Lumpur, Senin (22/5/2017).

Ke empat pesawat jenis terbaru itu direncanakan akan melayani rute penerbangan Internasional Lion Air. Rusdi menambahkan, setidaknya ada dua rute internasional yang mengudara dengan pesawat ini.

"Boeing 737 Max untuk di Indonesia itu untuk Internasional dulu. Di juli kita terbang Bali-Shanghai. Sama Manado-Shanghai itu juga pake Eight max," tuturnya.

Pebisnis yang baru dilantik menjadi duta besar ini mengatakan, kedatangan pesawat baru tersebut untuk mendukung operasi Lion Group.

Pesawat ini memiliki kelebihan yaitu bisa menghemat biaya operasi untuk bahan bakar sebesar 14 persen dari seri pesawat berbadan sedang Boeing NG 737, 20 persen dari Boeing 737NG (1998 EIS) dan sembilan persen dari A320neo.

Hal itu, menurut dia, meningkatkan daya saing karena bisa berpengaruh ke harga tiket.

"Ya bisa berpengaruh ke tiket, karena biaya operasional dipengaruhi dengan harga bahan bakar," tuturnya. (Vna/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.