Sukses

6 Destinasi Liburan Termurah di Dunia Buat yang Hobi Belanja

Liputan6.com, Jakarta - Selain jalan-jalan melihat tempat eksotis dan mencicipi makanan khas, momen jalan-jalan juga suka diisi dengan berbelanja. Entah membeli oleh-oleh atau justru memburu barang-barang favorit, momen berbelanja selalu menjadi agenda favorit para pelancong.

Diantara sekian banyak destinasi favorit liburan dunia, ada yang menawarkan biaya terjangkau bagi para pelancong yang hobi berbelanja. Harga barang yang dijual di tempat ini cukup murah sehingga tidak membuat kantong jebol.

Mana saja? Berikut ulasannya melansir Skyscanner.com.ph, Rabu (24/5/2017):

1. Hong Kong

Negara ini sering didapuk sebagai salah satu tempat berbelanja terbaik di Asia. Turis yang datang ke Hong Kong sering pulang dengan membawa setumpuk barang belanjaan.

2. Tokyo, Jepang

Tokyo memiliki hampir segalanya; mulai dari fashion yang berkelas dan tak biasa, kerajinan tradisional, barang elektronik yang canggih, makanan dengan rasa yang tak biasa, hingga barang-barang unik yang mungkin hanya ada di Jepang.

Berbagai area wisata di Tokyo biasanya juga sekaligus menjadi tempat belanja, beberapa di antaranya bahkan memiliki karakter dan spesialisasi mereka sendiri.

3. Madrid, Spanyol

Sulit membayangkan Madrid tanpa Gran Via. Jalanan di tengah kota El Foro ini adalah kawasan belanja utama ibu kota. Tidak hanya menawarkan pusat perbelanjaan modern, the great street menyajikan parade arsitektur bangunan yang indah.

Kawasan belanja Gran Via menembus pusat Madrid dari Plaza de Cibeles hingga Plaza de España. Jalanan tersebut sangat populer di kalangan turis karena banyak tempat belanja dan pusat kehidupan malam Madrid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meksiko

4. Meksiko

Tempat lain yang bisa menjadi destinasi wisata berbelanja murah adalah Meksiko. Bagi Anda yang suka belanja, dan ingin menikmati sensasi belanja di Meksiko, maka datanglah ke La Lagunilla Market.

La Lagunilla market adalah pasar tradisional untuk umum di Mexico City. Terletak sekitar sepuluh blok di utara alun-alun utama kota, di lingkungan yang disebut La Lagunilla. Pasar ini adalah salah satu pasar yang terbesar di Mexico City, terdiri dari tiga bagian yaitu bagian pakaian, bagian furnitur dan bagian makanan.

5. Bangkok

Thailand merupakan salah satu destinasi wisata yang sedang menjadi perhatian para pelancong dari berbagai negara. Wajar saja, karena selain kaya akan budaya dan tradisi masyarakatnya yang masih begitu kental, Thailand juga menyediakan berbagai tempat liburan yang lengkap.

6. Vietnam

Pasar Ben Thanh adalah salah satu pusat oleh-oleh lengkap di Vietnam. Letaknya strategis di kawasan wisata di Distrik 1, Ho Chi Minh City.

Pasar ini buka dari pagi hingga sore, tapi kalau baru sempat belanja malam hari jangan khawatir, ada pasar malam dengan kios-kios yang buka di area luar Pasar Ben Thanh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.