Sukses

Setelah Melemah, Laju IHSG akan Berbalik Arah

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan saham hari ini, Rabu (24/5/2017).

Liputan6.com, Jakarta Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan saham hari ini, Rabu (24/5/2017). IHSG akan berbalik arah setelah mengalami tekanan cukup dalam beberapa hari terakhir.

"Diperkirakan IHSG akan mencoba menguat mengonfirmasi rebound," kata Analis PT Reliance Securities Lanjar Nafi.

Dia memperkirakan, IHSG akan bergerak pada support 5.695. Sementara resistance berada pada level 5.792.

Pada penutupan kemarin, IHSG bertengger di level 5.730,61. IHSG turun 18,33 poin atau sebanyak 0,33 persen.

Menurut Lanjar, investor tengah melakukan aksi ambil untung. Itu ditambah minimnya sentimen penggerak IHSG di akhir bulan.

"Aksi profit taking investor kian berlanjut di saat minimnya sentimen ekonomi menjelang akhir bulan. Investor domestik terus bersikap hati-hati di mana tercatat aksi beli dipimpin investor asing dengan net buy Rp 229,52 miliar," jelas dia.

Pergerakan IHSG juga sejalan dengan Bursa Jepang yang ditutup melemah. Bursa Jepang tertekan oleh data ekonomi yang kurang baik.

"Pelemahan dipimpin oleh Indeks Jepang dan Indonesia setelah keduanya mengalami lonjakan yang signifikan sejak pekan lalu. Indeks manufaktur PMI di Jepang turun di bawah ekspektasi di level 52 dari 52,7," terang dia.

Lanjar merekomendasikan saham PT Ace Hardware Tbk (ACES), PT AKR Corporindo Tbk (AKRA), PT Bukit Asam Tbk (PTBA).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini