Sukses

MNC Bank Bikin Aplikasi Buat Nasabah Cari Rumah hingga Dapat KPR

Aplikasi punyarumah dilengkapi dengan teknologi Augmented Reality, sehingga pencarian properti akan menjadi lebih mudah dan menarik.

Liputan6.com, Jakarta - Tingginya kebutuhan rumah pada generasi muda yang terbiasa menggunakan jaringan internet, membuat PT Bank MNC Internasional Tbk meluncurkan aplikasi mobile Punyarumah dan kredit pemilikan rumah (KPR) muda.

Consumer Lending Business Head MNC Bank Budy Setiawan mengatakan, aplikasi punyarumah merupakan aplikasi mobile untuk mempermudah nasabah dalam memiliki properti idaman dan pembiayaannya. Di aplikasi ini nasabah bisa mencari properti hingga mendapatkan kredit kepemilikan properti serta pengelolaan pembayaran angsuran kredit.

Sementara, KPR Muda merupakan produk KPR yang khusus ditujukan untuk segmen muda dengan menawarkan jangka panjang kredit sampai dengan 30 tahun dan suku bunga transparan serta terencana selama jangka waktu kredit.

"KPR Muda sangat cocok untuk segmen muda yang mulai meniti karier dengan penghasilan meningkat," ujarnya saat peluncuran aplikasi Punyarumah dan konferensi pers di MNC News Center Jakarta, Rabu (24/5/2017).

MNC Bank sebelumnya juga telah meluncurkan dua aplikasi lainnya, yakni punyakartu dan punyacelengan yang dapat diunduh melalui appstore dan google play.

Punyakartu merupakan aplikasi untuk kartu kredit dan punyacelengan aplikasi tabungan dengan konsep gamification yang bertujuan memberikan pemahan keuangan kepada anak sejak dini.

Presiden Direktur MNC Bank Benny Purnomo, mengatakan sudah saatnya segmen muda saat ini memikirkan untuk memiliki properti sejak dini. Segmen ini jumlahnya cukup besar, namun mencari properti idaman dan pembiayaannya tidaklah mudah.

"Oleh karena itu kami meluncurkan aplikasi punyarumah dan produk KPR Muda untuk memudahkan kalangan muda memiliki properti," ungkap Benny.

Aplikasi punyarumah dilengkapi dengan teknologi Augmented Reality, sehingga pencarian properti akan menjadi lebih mudah dan menarik. Nasabah juga akan memperoleh gambaran rinci mengenai kondisi di sekeliling properti seperti fasilitas umum dan navigasi.

Aplikasi ini juga memberikan fitur untuk pengajuan kredit pemilikan properti tanpa batasan waktu termasuk membuat janji dengan agen serta nasabah juga dapat memonitor proses pengajuan kreditnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.