Sukses

LRT Palembang Akan Kelar, Menkeu Ngaku Semangat Kelola Keuangan

Liputan6.com, Palembang Tiga menteri yakni Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) meninjau proyek pembangunan Light Rail Transit (LRT) di Palembang.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengaku senang bisa mengunjungi proyek-proyek infrastruktur yang tengah dibangun, oleh pemerintah pusat maupun daerah.

Sebagai bendahara negara, pihaknya perlu memastikan agar dana yang dikucurkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk proyek infrastruktur benar-benar terlaksana.

"Senang bisa datang ke proyek-proyek yang tengah di bangun. Karena anggaran untuk proyek infrastruktur dari APBN sangat besar. Ada sekitar Rp 300 triliun di APBN," ujar dia di Palembang, Rabu (24/5/2017).

Meski memakan anggaran yang besar, lanjut dia, dari pembangunan infrastruktur yang digalakkan pemerintah memang bertujuan untuk menggerakkan perekonomian, mengurangi kemiskinan, dan memperkecil kesenjangan.

"Ini untuk bikin ekonomi lebih maju, mengurangi kemiskinan dan kesenjangan. Dan ini akan segera selesai membuat kita semangat dalam mengelola keuangan," kata dia.

Sementara itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, perkembangan proyek pembangunan LRT Palembang hingga Mei 2017 berjalan lebih cepat dari target. Saat ini, perkembangan pembangunan proyek tersebut mencapai 42,6 persen dari target 36,9 persen.‎
‎
"Ini memang dikerjakan relatif cepat, di atas target. Kita selesaikan pada Desember 2017 untuk konstruksi. Maret (2017) comissioning untuk sarana. Investasi prasarana oleh pemerintah, sarana nanti KAI dengan PSO," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.