Sukses

KAI Tambah 8 Perjalanan Kereta dari Jakarta di Akhir Pekan Ini

Liputan6.com, Jakarta PT Kereta Api Indonesia (Persero) melalui Daerah Operasi (Daop) 1 Jakarta menambah perjalanan kereta api untuk mengantisipasi lonjakan penumpang yang terjadi akhir pekan ini atau bertepatan dengan perayaan Kenaikan Isa Al Masih.

Senior Manajer Humas DAOP 1 Suprapto mengungkapkan saat ini secara reguler KAI mengoperasikan 52 KA yang berangkat dari Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen.

Jumlah perjalanan itu akan ditambah sebanyak 8 KA. Tambahan tersebut terdiri dari 7 KA kelas eksekutif yang berangkat dari Stasiun Gambir, dan 1 KA kelas ekonomi yang berangkat dari Stasiun Pasar Senen. Kereta tersebut akan beroperasi mulai 24 – 29 Mei 2017.

"Kedelapan KA tambahan tersebut dioperasikan dengan kota tujuan antara lain Bandung 4 kereta, dan Surabaya Gubeng, Solo, Purwosari, serta Cirebon masing-masing 1 kereta," kata Suprapto kepada wartawan, Rabu (24/5/2017).

Dia menambahkan, minat masyarakat yang tinggi untuk menggunakan moda transportasi kereta api ini terlihat dari mulai terjual habisnya tiket di tanggal-tanggal favorit yakni 24 – 25 Mei.

"Berdasarkan data penjualan tiket sampai pukul 15.00 WIB, KA tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur sudah mengalami peningkatan penjualan," tambahnya.

KA keberangkatan dari stasiun Gambir yang telah mencapai okupansi 100 persen untuk keberangkatan Rabu (24/5) yaitu KA Argo Sindoro dan KA Muria tujuan Semarang Tawang, KA Argo Dwipangga, KA Argo Lawu, dan KA Argo Lawu Fakultatif tujuan Solo, KA Gajayana dan KA Bima tujuan Malang.

Kemudian KA Argo Bromo Anggrek Pagi, KA Argo Bromo Anggrek Malam, KA Sembrani tujuan Surabaya Pasarturi, KA Bangunkarta dan KA KLB Tambahan GMR-SGU tujuan Surabaya Gubeng, KA Taksaka Malam tujuan Yogyakarta dan KA Purwojaya tujuan Cilacap.

Sedangkan untuk KA keberangkatan hari Jumat (26/5), KA Argo Muria tujuan Semarang Tawang dan KA Argo Bromo Anggrek Pagi serta KA Sembrani tujuan Surabaya Pasarturi sudah habis terjual.

Sementara untuk KA keberangkatan Stasiun Pasar Senen, berdasarkan data penjualan tiket sampai pukul 15.00 WIB, untuk KA keberangkatan hari Rabu - Kamis (24-25 Mei) semua KA sudah mencapai 100 persen okupansi, didominasi KA tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Tiket yang tersedia hanya pada Kamis (25/5) yakni KA Senja Utama Solo tujuan Solo, KA Senja Utama Yogya dan KA Bogowonto tujuan Yogyakarta, KA Sawunggalih tujuan Kutoarjo KA Menoreh dan Tawang Jaya tujuan Semarang, KA Gumarang tujuan Surabaya Pasaturi.  (Yas)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.