Sukses

Top 3: 10 Kota dengan Ongkos Transportasi Termahal di Dunia

Berbagai hal menjadi pertimbangan predikat sebagai kota termahal di dunia.

Liputan6.com, Jakarta Laporan terbaru yang dikeluarkan oleh Deutsche Bank mengungkap kota dengan tarif transportasi termahal di dunia. Survei ini dilakukan di lebih dari 200 negara.

Berbagai hal menjadi pertimbangan predikat sebagai kota termahal di dunia. Biaya transportasi yang dihitung merupakan ongkos yang dikeluarkan pekerja dalam sebulan.

Soal transportasi termahal ini pun menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Kamis (25/5/2017):

1. 10 Kota dengan Ongkos Transportasi Termahal di Dunia

Selain biaya tempat tinggal, ongkos transportasi juga merupakan salah satu aspek yang banyak dipertimbangkan orang dalam memilih tempat bekerja.

Di beberapa kota besar di dunia, bukan menjadi hal yang aneh apabila ongkos transportasi sangat mahal.

Laporan terbaru yang dikeluarkan oleh Deutsche Bank mengungkap kota dengan tarif transportasi termahal di dunia. Survei ini dilakukan di lebih dari 200 negara. Biaya transportasi yang dihitung merupakan ongkos yang dikeluarkan pekerja dalam sebulan.

Simak berita selengkapnya

2. Daftar Rumah dengan Harga di Bawah Rp 600 Juta di Bandung

Harga rumah di Bandung terus merangkak naik seiring pembangunan beberapa infrastruktur transportasi. Menurut data Rumah.com Property Index, median harga rumah di Bandung mencapai Rp 5,5 juta meter persegi.

Country Manager Rumah.com Wasudewan menjelaskan, median harga rumah di bawah Rp 600 juta di Bandung pada kuartal pertama 2016 masih di kisaran Rp 5 juta per meter persegi. Setahun kemudian atau pada kuartal pertama 2017 telah naik menjadi Rp 5,5 juta per meter persegi.

"Pergerakan naiknya pasar properti residensial di kawasan Bandung terjadi seiring perkembangan pembangunan infrastruktur," jelas dia dikutip dari keterangan tertulis, Senin (22/5/2017).

Simak berita selengkapnya

3. Kena PHK, Pegawai Freeport Kantongi Pesangon hingga Rp 2 Miliar

PT Freeport Indonesia telah mengurangi sejumlah pegawainya. Pesangon yang didapat oleh pegawai Freeport yang dirumahkan atau diputus hubungan kerja tersebut mencapai Rp 1 sampai 2 miliar per pegawai.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan, Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) kepada pekerja PT Freeport Indonesia sejalan dengan kebijakan perusahaan dalam mengurangi pekerja.

"Dengan buruh juga saya pikir itu ada program pengurangan pegawai‎," kata Luhut, di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Jakarta, Selasa (23/5/2017).

Simak berita selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.