Sukses

​5 Cara Menghasilkan Uang Saat Berjalan-jalan ke Luar Negeri

Liputan6.com, Jakarta - Berjalan-jalan terutama untuk berlibur merupakan kegiatan yang menyenangkan. Dengan berjalan-jalan Anda bisa menjelajah tempat baru yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. 

Berkeliling mengunjungi tempat baru memang memiliki sensasi tersendiri, seperti bertemu dengan lingkungan baru, mengenal budaya baru, hingga mendapatkan pengalaman seru.

Bagi kebanyakan orang, uang tampaknya bisa jadi pembatas saat ingin melakukan perjalanan. Namun, hal itu belum tentu benar adanya, sebaliknya dari perjalanan Anda justru bisa mendapatkan penghasilan serta banyak pengalaman.

Berlibur sambil mendapatkan uang, jika keduanya terpenuhi maka lengkap sudah rasanya. Lalu bagaimana caranya bisa berjalan-jalan sekaligus mendapatkan uang?

Situs Pulse Nigeria membagikan tips 5 cara menghasilkan uang saat bepergian ke luar negeri, Kamis (25/5/2017):

 ​1. Melakukan pekerjaan freelance secara online

Ada sejumlah situs online yang menawarkan banyak pekerjaan lepas dan bisa Anda manfaatkan saat bepergian ke luar negeri. Bekerja dengan cara ini akan mempermudah pekerjaan dan bisa dilakukan kapan, di mana saja, dan tidak terikat waktu serta tempat.

Contoh pekerjaan yang bisa dilakukan seperti menjadi penulis blog travel, fotografer travel, atau pekerjaan lain yang dapat dikerjakan secara online. Pasti akan ada seseorang yang membutuhkan layanan model ini, Anda hanya cukup memberikan pengalaman dengan mereka kemudian Anda akan menghasilkan uang.

2. Menjadi guru bahasa

Pekerjaan mengajar sebenarnya melimpah di seluruh dunia. Tidak hanya banyak, tapi pekerjaan ini juga bisa mendapatkan gaji bagus dengan jam kerja yang fleksibel.

Di samping itu, banyak negara menawarkan bonus besar bagi para pengajar bahasa asing, beberapa sekolah bahkan mau membayar tiket penerbangan bagi Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Menjadi Pelayan atau Au Pair

Au Pair adalah pembantu rumah tangga dari negara asing yang bekerja dan tinggal di rumah serta menjadi anggota keluarga angkat.

Apalagi, jika Anda penyayang anak-anak dan tidak keberatan menghabiskan waktu bersama mereka, Anda bisa mendapatkan sebuah kamar, tempat tinggal, dan gaji mingguan.

Anda hanya perlu berada di rumahnya beberapa waktu dan mengawasi anak-anak pada hari kerja, sementara di akhir pekan biasanya menjadi hari libur bagi pelayan dan bisa menikmati waktu untuk menjelajahi negara yang Anda kunjungi!

4. Berbagi di YouTube

Jika suka berbagi cerita secara visual, buatlah akun di saluran YouTube Anda dan monetisasi konten merupakan cara terbaik menghasilkan uang saat traveling.

Memang cara ini memerlukan banyak waktu dan energi demi membuat hasil yang bagus dan tentu saja Anda pun harus bersemangat saat menceritakan pengalaman perjalanan tersebut karena ini pasti akan tercermin dalam video Anda.

Monetisasi jelas merupakan strategi yang efektif, dan jika banyak peminatnya maka Anda pun bisa mendapat uang dalam jumlah yang cukup besar.

5. Gunakan keterampilan apa pun yang Anda punya

Kreativitas adalah kunci menghasilkan uang dengan keterampilan apa pun yang Anda miliki. Ajarkan orang bagaimana menari, cara bermain musik, cara memasak masakan lokal, bekerja di restoran sebagai koki atau menjadi konsultan bisnis. Lakukan saja apa pun yang Anda bisa dengan cara terbaik.

Jadi, setelah membaca ulasan ini, Anda tidak perlu membiarkan uang menjadi penghalang untuk melakukan traveling. Jika kreatif dan fleksibel tentang apa yang ingin dilakukan, Anda akan menemukan pekerjaan yang akan memberi cukup dana untuk membiayai perjalanan dan menikmati yang terbaik selama bepergian. Selamat bersenang-senang dan melakukan perjalanan yang menakjubkan.​

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.