Sukses

5 Trik Jitu Lawan Rasa Malas Saat Bekerja di Hari Kejepit

Liputan6.com, Jakarta - Istilah hari terjepit sering dipakai untuk menggambarkan satu hari kerja yang diapit oleh dua hari libur. Di momen ini, biasanya banyak pekerja yang memilih mengambil cuti sehingga bisa mendapat liburan dalam waktu yang panjang.

Meski begitu, ada kalanya Anda tidak memiliki kesempatan untuk mengajukan cuti, sehingga mau tak mau Anda pun harus tetap masuk kerja. Hawa liburan yang terasa sering membuat pekerja menjadi malas menyelesaikan pekerjaannya. Tapi, bukan berarti hal ini tidak bisa Anda atasi.

Berikut beberapa trik yang bisa Anda lakukan untuk membunuh rasa malas melansir inc.com, Kamis (25/5/2017):

1. Mulai dengan rencana

Harus bekerja di hari-hari kejepit akan sulit dilakukan tanpa rencana. Susunlah rencana kecil sebelum bekerja selama lima hari ke depan.

Misalnya, Anda akan melakukan beberapa aktivitas menyenangkan setelah bekerja. Hal ini bisa membuat Anda lebih bersemangat.

2. Jangan terlalu dipikirkan

Semakin lama Anda memikirkan rasa malas yang datang, maka semakin sulit Anda membangkitkan stamina dan pikiran pribadi. Berhentilah berpikir secara berlebihan, berangkat dan mulailah bekerja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buat target

3. Buat target

Dalam setiap pekerjaan, sangat penting untuk membuat target. Sama halnya ketika bekerja di hari menjelang liburan, Anda juga harus memiliki target yang harus diselesaikan pada hari tersebut.

Dengan menargetkan jenis pekerjaan dari tingkat prioritas, pekerjaan akan menjadi lebih cepat selesai secara efektif.

4. Menonton hiburan

Bekerja tanpa adanya hiburan tentu akan membuat Anda semakin stres. Untuk itu, tidak ada salahnya Anda melakukan sedikit hiburan di sela-sela waktu kerja.

Membuka internet, mendengarkan musik, atau menonton video lucu merupakan contoh hiburan yang dapat Anda pilih.

5. Rencanakan liburan

Tetap masuk di hari kejepit bukan berarti Anda tidak mendapat jatah libur. Justru, setelah menyelesaikan pekerjaan Anda bisa melakukan liburan yang diinginkan.

Oleh karena itu, Anda bisa mulai merencanakan kegiatan yang ingin Anda lakukan pada hari libur. Hal tersebut berguna sebagai motivasi agar Anda tetap terpacu dan semangat dalam bekerja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.