Sukses

IHSG Cenderung Menguat, Awasi Saham Pilihan Ini

Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi menguat pada perdagangan saham Jumat pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi menguat pada perdagangan saham Jumat pekan ini. IHSG akan bergerak pada kisaran 5.646 hingga 5.797.

Vice President of Research Department PT Indosurya Mandiri Sekuritas William Surya wijaya menjelaskan IHSG terlihat masih menguji support sebelum kembali melanjutkan kenaikan.

Investor masih bisa melakukan akumulasi pembelian saat IHSG mengalami koreksi yang wajar melihat pola kenaikan masih terlihat dari sisi teknikal. "IHSG hari ini berpotensi menguat di kisaran 5.646 hingga 5.797," jelas dia, Jumat (26/5/2017).

Sedangkan analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi memperkirakan IHSG masih akan bergerak campuran dengan kecenderungan menguat. IHSG akan bergerak di kisaran 5.673 hingga 5.746.

IHSG akan banyak dipengaruhi oleh sentimen dari luar negeri. Alasannya, belum ada sentimen yang kuat dari dari dalam negeri yang bisa menjadi landasan bagi investor untuk bertransaksi. 

Sentimen dari dalam negeri yang akan mempengaruhi gerak IHSG ke depan adalah angka inflasi yang bakal keluar pada pekan depan. Jika inflasi sesuai dengan perkiraan maka IHSG akan bergerak positif. 

Lanjar merekomendasikan saham-saham PT Total Bangun Persada Tbk (TOTL), PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI), PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN), PT Adaro Energy Tbk (ADRO), PT Garusa Indonesia Tbk (GIAA) dan PT Mayora Indah Tbk (MYOR).

Sedangkan William merekomendasikan PT Alam Sutera Realty (ASRI), PT telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Bank Sentral Asia Tbk (BBCA), PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) dan PT Malindo Feedmill Tbk (MAIN).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.