Sukses

Harga Emas Naik ke Level Tertinggi di Bulan Mei

Harga emas pada penutupan perdagangan kemarin berakhir di level paling tinggi di bulan Mei.

Liputan6.com, Jakarta Harga emas pada penutupan perdagangan kemarin berakhir di level paling tinggi di bulan Mei. Penetapan harga itu juga membukukan kenaikan mingguan selama 3 pekan berturut-turut.

Kenaikan ini terjadi di tengah babak baru kegelisahan geopolitik mengimbangi ekspektasi suku bunga A.S. yang lebih tinggi, yang sebaliknya akan bearish untuk harga emas.

Melansir Marketwatch, investor memperhatikan North Korea, ada pertemuan Seven Meeting akhir pekan ini, kemudian pemilu di Inggris, dan perkembangan mengenai Donald Trump dan pemerintahan Amerika Serikat.

Semua hal tersebut mendorong kenaikan harga emas.

"Pada saat naiknya ketidakpastian politik yang mengendalikan keuntungan dibanding spekulasi the Federal Reserve," ujar Colin Ciezynski, Chief Market Strategiest di CMC Market melansir dari Marketwatch, Sabtu (27/5/2017).

Harga emas untuk pengiriman Juni naik US$ 11,70 per ounce atau 0,9 persen dan menetap di level US$ 1.268,1 per ounce. Harga ini adalah yang tertinggi sejak 28 April.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Laman ini berisi mengenai informasi seputar harga emas terbaru. Harga emas ini terus diperbarui setiap harinya.

    Harga Emas