Sukses

7 Investasi yang Bisa Bikin Anda Kaya Sebelum Usia 35

Saat ini tidak hanya orang mapan dalam hal keuangan yang bisa berinvestasi tetapi anak muda juga bisa berinvestasi.

Liputan6.com, Jakarta - Kegiatan investasi memang selalu jadi topik yang menarik. Investasi biasanya hanya dilakukan oleh orang yang sudah matang dalam hal keuangan.

Saat ini tidak hanya orang mapan dalam hal keuangan yang bisa berinvestasi, anak muda juga bisa melakukan investasi untuk keperluan masa depan. Investasi baiknya dilakukan saat kita ada di usia produktif dan masih memiliki penghasilan. Jangan malah condong ke hal-hal yang nanti-nya menyebabkan hidup boros.

Investasi juga merupakan pencerahan untuk masa depan kita, karena di masa depan nanti ada banyak hal yang kita perlukan, yaitu pendidikan, pernikahan dan hal penting lainnya.

Investasi yang terpercaya, akan membawa keuntungan untuk kita. namun, saat ini ada banyak jenis investasi yang ilegal yang sebaiknya dihindari. Investasi yang aman dan mudah sebaiknya kamu pilih untuk kelancaran proses investasi itu sendiri.

Berikut ini ada 7 pilihan investasi yang bisa Anda jadikan referensi, seperti dikutip dari www.cermati.com, Senin (29/5/2017):

1. Investasi Emas Batangan

Investasi yang pertama adalah investasi emas batangan. Investasi jenis ini cukup menguntungkan, karena untuk mengawalinya tidak perlu modal yang terlalu besar untuk membeli kepingan emas batangan.

Harga emas memang fluktuatif, namun dari dulu hingga sekarang jenis investasi ini dianggap paling aman dan menguntungkan. Emas-nya bisa kamu tabungkan di bank emas, ambil keuntungannya.

2. Simpan Uang dengan Deposito

Selain emas, deposito juga merupakan salah satu investasi yang dianggap paling mudah, paling umum, dan paling menguntungkan. Jangka waktu deposito bisa kita tentukan sendiri, waktu yang ditentukan biasanya berkisar 6 bulan hingga satu tahun.

Deposito juga memiliki risiko menyimpang uang lebih rendah, adapun tingkat bunganya lumayan cukup tinggi dibandingkan tabungan biasa. Jika ingin mulai deposito, kamu bisa menjadikannya sebagai tabungan jangka menengah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Reksa Dana

3. Investasi Tabungan di Bank

Ini adalah jenis investasi yang umum dilakukan sebagian besar orang. Menabungkan uang di bank memang cukup mudah dan cukup menguntungkan. Bunga investasi tabungan juga rendah, dan tabungan bisa diambil sewaktu-waktu saat memang dibutuhkan. Tabungan bisa dijadikan investasi bagi semua kalangan.

4. Investasi Reksa dana

Reksa dana adalah investasi yang dikelola satu orang atau kelompok orang. Reksa dana dilakukan dengan menghimpun dana secara kolektif sebelum disalurkan ke beberapa pilihan investasi seperti investasi saham. Dalam hal ini, ada sosok manajer investasi yang akan mengaturnya. Adapun soal keuntungannya, Anda tidak perlu takut akan rugi, reksa dana cocok untuk pemula yang baru saja ingin berinvestasi.

5. Menanam Saham di Perusahaan Terbuka

Investasi berikutnya adalah dengan menanam saham di perusahaan terbuka atau perusahaan publik. Jangan ragu untuk mencari tahu perihal menanam saham di perusahaan tersebut. Ciri perusahaan terbuka ini biasanya memiliki nama belakang Tbk. Perusahaan ini rata-rata punya 300 pemegang saham, Anda bisa menjadi salah satunya.

6. Bisnis Properti

Bisnis properti adalah investasi yang cukup menggiurkan. Penjualan aset properti memiliki nilai yang tinggi, misalnya saja seperti memiliki apartemen atau rumah di lokasi perumahan, lalu kita coba untuk menjual atau menyewakan-nya. Keuntungannya tentu cukup besar.

7. Investasi Pendidikan Tidak Ada Matinya

Salah satu jenis investasi yang tidak pernah ada matinya adalah investasi pendidikan. Pendidikan adalah investasi yang penting untuk sebagian besar orang, untuk jangka panjang.

Pendidikan memerlukan dana khusus dengan berbagai jenis jenjang yang semakin tinggi semakin besar biayanya. Namun, setelah selesai pendidikan, kemudian bekerja sesuai profesi yang diinginkan, uang pendidikan kita akan kembali, bahkan lebih besar.

Pilih Investasi Yang Mudah Dilakukan

Ternyata ada berbagai jenis investasi yang bisa dijadikan pilihan yang menguntungkan. Semua kembali pada orang yang memang membutuhkannya. Jika masih pemula dalam hal investasi, mungkin investasi emas, tabungan, dan deposito bisa dipilih. Jika memang sudah cukup ahli, bisa memilih investasi saham yang tidak kalah menguntungkan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Emas adalah unsur kimia dalam tabel periodik yang memiliki simbol Au (bahasa Latin: 'aurum') dan nomor atom 79.

    emas

  • Investasi adalah penanaman uang atau modal dalam suatu perusahaan atau proyek untuk tujuan memperoleh keuntungan.

    Investasi

  • Cermati.com