Sukses

Makin Tajir, Harta Bos Amazon Bertambah Rp 37,2 Triliun

Kenaikan harga saham Amazon mampu membuat harta kekayaan Bezos meroket menjadi US$ 82 miliar

Liputan6.com, New York - Miliarder pendiri perusahaan Amazon Jeff Bezos terus menjadi pusat perhatian. Bagaimana tidak, pria 53 tahun ini digadang-gadang akan mampu mengalahkan Bill Gates sebagai orang terkaya di dunia setelah kekayaannya terus meroket sepanjang tahun.

Terbaru, kekayaan miliarder satu ini baru bertambah US$ 3,3 miliar atau setara Rp 37,2 triliun dalam semingu (kurs 1 US$ = Rp 13.312).

Melansir CNBC, Senin (29/5/2017), kenaikan harga saham Amazon mampu membuat harta kekayaan Bezos meroket ke lebih dari US$ 82 miliar. Dengan kekayaan sebanyak ini, Jeff Bezos hanya memiliki selisih harta US$ 5 miliar dari Bill Gates.

Saat penutupan perdagangan Jumat lalu, saham Amazon berada di angka US$ 947 per lembar. Sebelumnya di awal Bulan Mei, miliarder satu ini juga mampu menjual lebih dari US$ 1 miliar sahamnya.

Selama lima tahun terakhir, Bloomberg Billionaire Index mencatat Jeff Bezos telah mampu mengantongi tambahan pundi-pundi kekayaan sebesar US$ 65 miliar.

Jeff Bezos pertama kali masuk ke dalam daftar miliarder dunia di tahun 1998 dengan kekayaan US$ 1,6 miliar. Sampai saat ini, kekayaan Bezos ditaksir telah tumbuh lima puluh kali lipat.

Kekayaan Jeff Bezos paling besar didapat dari sahamnya di perusahaan teknologi Amazon. Selain itu, Bezos juga mampu mendulang kekayaan dari perusahaan Blue Origin yang merupakan perusahaan penerbangan antariksa.

Miliarder ini menyatakan kalau dirinya telah terpesona dengan ruang angkasa sejak usia 5 tahun. Ia menyaksikan bagaimana astronot Apollo Neil Armstrong berjalan di bulan. CEO Amazon.com Inc mengatakan Blue Origin sekarang memiliki lebih dari 1.000 karyawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.