Sukses

Punya Fasilitas Premium, Ini Penampakan Kereta Ekonomi Baru KAI

Liputan6.com, Jakarta PT Kereta Api Indonesia (Persero) secara bertahap mulai melakukan uji coba beberapa rangkaian kereta api baru buatan PT INKA (Persero). Meski berkelas ekonomi, kereta baru ini memiliki fasilitas premium.

‎Dikatakan premium karena meski memiliki kelas ekonomi namun fasilitas yang diberikan tak berbeda jauh dengan kereta kelas eksekutif yang selama ini telah dioperasikan oleh KAI.

Penampakan kereta ekonomi yang memilik predikat premium yang produksi PT INKA yang dipesan oleh PT Kereta Api Indonesia. (Foto: INKA)

Kereta ini memiliki desain interior yang lebih bagus dibandingkan kelas ekonomi yang selama ini diproduksi INKA sendiri. ‎Interior didesain dengan menggunakan alumunium extruction pada atap dan bagian atas gerbong.

Layaknya kelas eksekutif, kereta ini dilengkapi enam televisi. Jumlah ini lebih banyak dibandingkan kereta ekonomi new image yang saat ini sudah dioperasikan KAI.

Penampakan kereta ekonomi yang mendapat predikat premium produksi PT INKA yang dipesan oleh PT Kereta Api Indonesia. (Foto: INKA)

Layaknya pesawat, bagian atas kursi juga dilengkapi lampu baca yang bisa dimanfaatkan para penumpang. Soal keamanan, kereta Ekonomi Premium ini juga dilengkapi CCTV di masing-masing gerbongnya.

Penampakan kereta ekonomi yang memilik predikat premium yang produksi PT INKA yang dipesan oleh PT Kereta Api Indonesia. (Foto: INKA)

Dalam pengoperasiannya nanti, setiap satu rangkaian rencananya akan terdiri dari ‎8 gerbong memiliki 80 tempat duduk dan 2 gerbong memiliki 64 tempat duduk dan 1 gerbong makan dan pembangkit. Dengan begitu, dalam satu train set akan memiliki 768 tempat duduk.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.