Sukses

Wika Beton Raih Kontrak Rp 1 Triliun dari Proyek LRT Jakarta

PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON) turut serta dalam pembangunan kereta ringan atau light rail transit (LRT) Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON) turut serta dalam pembangunan kereta ringan atau light rail transit (LRT) Jakarta. Jalur LRT Jakarta koridor 1 yang akan dibangun menghubungkan kawasan Kelapa Gading hingga Velodrome (Rawamangun).

"Melalui proyek ini, Wika Beton mendapatkan total kontrak sebesar sekitar Rp 1 triliun," kata Corporate Secretary WTON Puji Haryadi dalam keterangan tertulis, Jakarta, Senin (29/5/2017).

Dalam proyek LRT Jakarta, WTON akan memasok berbagai produk beton pracetak. Antara lain, box girder, tiang pancang, PC I-girder, PC U-girder, slab track dan barrier, serta readymix.

Tak hanya produk beton, WTON juga menyediakan jasa pengiriman, pemasangan, hingga stressing.

"Hal ini dilakukan seiring dengan perubahan visi WIKA Beton untuk menjadi perusahaan beton pracetak terdepan dalam bidang engineering, production, and installation (EPI) di Asia Tenggara. Total panjang track pengerjaan erection box girder oleh WIKA Beton sepanjang 2 kilometer," ujar dia.

Dia mengatakan, proyek ini ditargetkan rampung pada Desember 2017. "Proyek ini dikerjakan mulai bulan Mei 2017 dan direncanakan akan selesai di bulan Desember 2017," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lintas Rel Terpadu Jabodetabek atau disingkat menjadi LRT Jabodetabek adalah lintas rel terpadu yang berada di daerah Jabodetabek.

    LRT

  • Wika Beton

Video Terkini