Sukses

Pertamina Sediakan Fasilitas bagi Pemudik Saat Mudik Lebaran

Pertamina menghadirkan Serambi Pertamax di 10 SPBU Pertamina terpilih yang tersebar di Pulau Jawa.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) melakukan persiapan menghadapi musim mudik Lebaran 2017. Selain menyediakan Bahan Bakar Minyak (BBM), perusahaan tersebut juga menyediakan berbagai fasilitas untuk pemudik.

Senior Vice President Fuel Marketing and Distribution Pertamina Gigih Wahyu Hari Irianto mengatakan, Pertamina kembali menghadirkan rangkaian kegiatan tahunan dalam menyambut Ramadan dan Idul Fitri 1438 H.

Melalui salah satu produk unggulan-nya, Pertamax Series, Pertamina juga meluncurkan program Pertamax Berkah Perjalananku, untuk memudahkan masyarakat saat mudik Lebaran 2017.

"Pertamina sebagai produsen bahan bakar terbesar di Indonesia mendukung tradisi tersebut dengan menghadirkan berbagai fasilitas dan layanan unggulan bagi konsumen setia Pertamax," kata Gigih, di Jakarta, Selasa (30/5/217).

Jumali, Vice President Retail Fuel Marketing PT Pertamina (Persero) menambahkan, Pertamina mengedepankan kemudahan dalam berbagi pada sesama, melakukan ibadah dengan lebih nyaman, serta memberikan kenyamanan saat perjalanan menuju kampung halaman PADA 2017.

"Tahun ini, bersamaan dengan Ramadan dan Idul Fitri, kami berupaya memfasilitasi mobilitas dan membantu memudahkan konsumen dalam menjalankan ibadah di bulan penuh berkah," ujar dia.

Untuk mendukung masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik dengan aman dan nyaman, Pertamina hadirkan Serambi Pertamax di 10 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina terpilih yang tersebar di Pulau Jawa.

Serambi Pertamax ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang terdiri dari area ibadah, area istirahat, area bermain anak, toilet, ruang menyusui, area makan, charging area, serta akses internet gratis.

Selain itu, tak hanya menyediakan layanan SPBU 24 jam, Pertamina juga menyiapkan Kios Pertamax di 36 titik jalur mudik untuk mempermudah para pengendara mendapatkan Bahan Bakar Khusus (BBK) Pertamax series dalam kemasan dengan harga yang ditawarkan sama di SPBU. Langkah ini merupakan antisipasi bagi para pemudik dalam mendapatkan BBK di titik rawan kemacetan.

Selama satu bulan penuh, Pertamax Berkah Perjalananku menyediakan ta’jil gratis di lebih dari 5 ribu SPBU Pertamina yang tersebar di seluruh Indonesia.

Bukan hanya itu saja, di beberapa SPBU Pertamina terpilih, Pertamina mengadakan bedah mushola yang bertujuan melengkapi kebutuhan perlengkapan ibadah, guna meningkatkan kenyamanan lebih bagi para konsumen setia yang singgah dan menjalankan ibadah di mushola di SPBU Pertamina.

Program tersebut juga memfasilitasi layanan penerimaan dan pembayaran zakat, infaq, serta sedekah yang bekerja sama dengan lima lembaga penyalur zakat di Indonesia di antaranya, Daarul Quran, Al Azhar, Rumah Zakat, Baznas, dan Nurul Hayat.

"Melalui layanan ini, Pertamina berharap dapat memberikan kemudahan bagi para konsumen setia Pertamax Series yang ingin berbagi pada sesama," ujar dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.