Sukses

Suka Beramal, 14 Miliarder Ikuti Jejak Bill Gates dan Buffet

14 miliarder ikut menyumbang sebagian besar kekayaannya untuk beramal.

Liputan6.com, New York - Sebanyak 14 miliarder dan pasangan miliarder dari seluruh dunia telah menyatakan komitmen untuk ikut menyumbang sebagian besar kekayaannya untuk amal. Mengikuti jejak orang terkaya dunia, Bill Gates dan Warren Buffett, ke-14 miliarder ini bergabung dalam organisasi The Giving Pledge.

Melansir Business Insider, Rabu (31/5/2017), miliarder yang baru bergabung tersebut berasal dari berbagai industri dan latar belakang. Beberapa di antaranya merupakan taipan di bidang manajemen keuangan, pendiri perusahaan sound system terbesar hingga pengusaha kasino.

Salah satu pendiri the Giving Pledge, Melinda Gates mengatakan, mereka sangat senang bisa menyambut miliarder baru dalam organisasi tersebut. Ia juga berharap bisa mengajak orang kaya di dunia untuk mendonasikan sebanyak-banyaknya harta mereka untuk kepentingan amal.

"Bill dan saya sangat senang bisa menyambut mereka. Kami juga sangat menanti kesempatan untuk bisa belajar dari pengalaman mereka yang berbeda-beda," tutur Melinda.

Sebelumnya, The Giving Pledge pertama kali diinisiasikan oleh Bill Gates dan Warren Buffett pada 2010. Sang taipan teknolgi, Gates dan guru investasi Buffet, selama ini berusaha keras meyakinkan kaum berduit di dunia untuk menyumbangkan 50 persen harta mereka bagi kegiatan amal.

Bill Gates dan Warren Buffett sendiri didapuk sebagai salah satu miliarder paling dermawan. Selama hidupnya Bill Gates telah menyumbang sebesar US$ 32 miliar, sementara Warren Buffett sebesar US$ 25 miliar.

Berikut 14 miliarder yang baru tergabung dalam organisasi amal The Giving Pledge:

1. Leonard H. Ainsworth
Asal negara: Australia

2. Mohammed Dewji
Asal negara: Tanzania

3. Dagmar Dolby
Asal negara: Amerika Serikat

4. Dong Fangjun
Asal negara: China

5. Anne Grete Eidsvig dan Kjell Inge Røkke
Asal negara: Norwegia

6. Sir Stelios Haji-Ioannou
Asal negara: Monako, Siprus

7. Nick and Leslie Hanauer
Asal negara: Amerika Serikat

Selanjutnya

8. Iza and Samo Login — Slovenia
Asal negara: Slovenia

9. Dean and Marianne Metropoulos
Asal negara: Amerika Serikat

10. Terry and Susan Ragon
Asal negara: Amerika Serikat

11. Nat Simons dan Laura Baxter-Simons
Asal negara: Amerika Serikat

12. Robert Frederick Smith
Asal negara: Amerika Serikat

13. Harry H. Stine
Asal negara: Amerika Serikat

14. You Zhonghui
Asal negara: China

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.