Sukses

Masuk Kerja Saat Hari Kejepit? Ini Trik Agar Tetap Produktif

Anda tetap bisa produktif bekerja meski keinginan berlibur sudah tinggi.

Liputan6.com, Jakarta - Ada kalanya seorang pegawai harus tetap masuk kerja di hari kejepit. Istilah hari kejepit ini sering digunakan untuk menggambarkan hari kerja yang diapit oleh dua hari libur. Tak jarang, diwaktu-waktu seperti ini rasa malas sering menghinggapi para pegawai.

Tapi jangan khawatir, Anda tetap bisa produktif bekerja meski keinginan bersantai sudah tinggi. Berikut beberapa tips yang bisa dipakai melansir Lifehack.org, Jumat (2/6/2017)

1. Persiapan dengan matang

Hari yang baik dimulai dengan persiapan yang matang. Oleh karenanya, persiapkan dengan baik apa yang sekiranya Anda butuhkan sebelum bekerja.

Jangan lupa untuk menyiapkan mental dan fisik secara baik. Pastikan Anda dalam kondisi sehat dan fokus dengan pekerjaan. Dengan persiapan yang matang, disinyalir hal ini bisa membantu diri untuk lebih termotivasi bekerja.

2. Kerjakan tugas ringan

Di hari kejepit, Anda ingin hari kerja cepat berlalu sehingga Anda bisa langsung berlibur. Daripada kamu termangu dan menyesali keadaan, lebih baik mengerjakan tugas kecil yang tidak memerlukan banyak tenaga dan menguras pikiran.

Misalnya, kamu bisa memperbarui profil akun media sosial profesional. Selain itu, kamu juga bisa menulis daftar pekerjaan yang harus diselesaikan.

3. Pikirkan hal menyenangkan

Untuk membuat Anda menjalani pekerjaan pasti ada hal yang menyenangkan dari pekerjaan yang dijalani.

Dengan memikirkan hal tersebut, akan menimbulkan rasa semangat dan bahagia pada saat Anda akan melakukan pekerjaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rilekskan pikiran

4. Rilekskan pikiran

Untuk menghalau rasa malas dan muram datang ketika sedang bekerja, maka cobalah untuk membuat pikiran Anda nyaman dan rileks mungkin. Ketika hal ini sudah dilakukan, Anda pun bisa semangat untuk melalui aktivitas harian.

5. Mengorganisir meja kerja dan email

Saat pertama kali datang ke kantor, Anda bisa memulai membersihkan meja kerja – sesuatu yang tidak sempat dilakukan selama ini. Kamu bisa mengelap meja, membersihkan laci, hingga menata foto dan tanaman.

Anda juga bisa memanfaatkan momen bekerja di hari kejepit untuk mengorganisir kotak masuk email Anda. Ruangan kerja yang terorganisir bisa membuat Anda merespon pekerjaan dengan lebih cepat dan kreatif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.