Sukses

Makan Nasi 9 Kg, Restoran Ini Beri Hadiah Rp 11,9 Juta

Sebuah restoran di Jepang menawarkan tantangan berhadiah Rp 11,97 juta bagi mereka yang mampu menghabiskan nasi 9 kg.

Liputan6.com, New York - Jika Anda ingin mendapat uang banyak dengan cara yang tidak biasa, maka ikut serta dalam tantangan satu ini bisa jadi salah satu caranya.

Sebuah restoran di Jepang menawarkan tantangan berhadiah US$ 900 atau setara Rp 11,97 juta (kurs US$ 1: Rp 13.300) bagi mereka yang mampu menghabiskan nasi 9 kilogram (kg) dalam waktu 11 menit.

Tak ayal, restoran bernama Gold Curry ini pun menarik perhatian masyarakat banyak. Melansir myjoyonline.com, Jumat (2/6/2017), bagi pengunjung yang ingin mencoba tantangan ini mereka terlebih dahulu harus melalui beberapa tantangan kecil.

Pertama, pengunjung harus mencoba memakan 2 kg nasi dalam waktu 15 menit. Jika berhasil, peserta dikenakan biaya gratis. Namun jika gagal, mereka diwajibkan membayar sebesar US$ 18.

Ada juga tantangan makan 4 kg nasi kari selama 30 menit. Bisa didapat gratis jika peserta mampu menyapu bersih hidangan ini. Jika tidak, mereka harus membayar US$ 31.

Selain tantangan makan nasi 9 kg, restoran ini juga menawarkan hadiah bagi mereka yang bisa menghabiskan 6 kg nasi di waktu kurang dari setengah jam. Hadiah sebesar US$ 270 dijanjikan bagi mereka yang mampu melakukan tantangan ini.

Begitu berhasil menghabiskan tantangan ini, peserta pun diperbolehkan untuk menjalani tantangan utama.

Di situs FoodChallenges.com, tantangan yang diadakan restoran satu ini menduduki peringkat lima dari segi kesulitannya.

Hingga kini, belum ada peserta yang berhasil menyelesaikan tantangan makan nasi tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.