Sukses

4 Keuntungan Beli Rumah di Pinggiran Kota

Liputan6.com, Jakarta - Saat semua harga terus melonjak di kota-kota besar, rumah di pinggiran perkotaan pun mulai diminati. Jangan sampai ketinggalan tren dan segera dapatkan rumah incaranmu.

Karena tak menutup kemungkinan bahwa rumah-rumah ini juga akan segera naik harganya. Dan lagi, banyak sekali keuntungan yang didapat dengan memilih opsi yang satu ini.

Apa saja? Simak ulasannya seperti dikutip dari Tunaiku:


1. Harga Miring

Rumah di pinggiran kota bisa menjadi penyelamat bagi kamu yang tak memiliki banyak tabungan, tetapi bermimpi untuk segera memiliki rumah pribadi. Meski cukup jauh dari perkotaan, harga rumah di pinggiran ini lebih miring.

Siapa coba yang tak tergiur dengan harga yang terjangkau ini? Jika kamu ingin mengikuti skema KPR bersubsidi, memiliki rumah dengan penghasilan pas-pasan bukan lagi khayalan semata. Dan tentunya rumah-rumah ini telah dilengkapi dengan fasilitas standar untuk para penghuninya.

2. Investasi Masa Depan

Bisnis properti yang kian menggeliat menjadi sinyal bahwa kamu harus segera berinvestasi. Harga tanah dan properti yang selalu naik akan mendorong harga rumah di pinggiran kota pun laku keras di masa depan.

Jika kamu membeli rumah sekarang dan menjualnya beberapa tahun ke dapan, pasti banyak keuntungan yang didapat nih!

1 dari 3 halaman

Lebih tenang

3. Lebih Tenang dan Nyaman

Jika ingin lari dari kebisingan dan kepenatan kota metropolitan, pilihlah rumah di pinggir kota. Kota besar yang penuh sesak memang bisa membuat stress. Dan lagi, kamu harus berjuang menembus kemacetan dan ditunggu tumpukan pekerjaan di kantor.

Hal ini tak juga membaik ketika kamu tak bisa menikmati weekend karena kondisi sekitar yang ramai. Nah, saatnya untuk melarikan diri ke kawasan yang lebih tenang dan nyaman.

4. Lebih Asri

Kesan panas dan sumpek telah melekat pada kota metropolitan. Sulit deh bermimpi untuk mendapatkan udara segar dan sejuk di perkotaan. Berbeda jika kamu membeli rumah di pinggiran yang cenderung masih asri. Kamu bisa tinggal di sebuah kawasan dengan lingkungan yang ideal.

Selamat jalan panas terik!!!

Nah, bagaimana? Sangat menarik bukan keuntungan-keuntungan dari membeli rumah di pinggiran kota?

2 dari 3 halaman

Pertimbangkan

Sebelum membeli rumah pertimbangkan 3 hal berikut agar kamu tak salah pilih dan menyesal di belakang:

1. Kemudahan Akses

Kemudahan akses adalah harga mati. Lakukan survei sederhana dengan mencari tahu transportasi publik yang beroperasi di sekitar rumah tersebut. Apakah jalanannya layak dan mudah di akses dari perkotaan.

2. Fasilitas Umum

Kedua adalah fasilitas umum yang tersedia. Fasilitas umum yang harus dipenuhi adalah adanya rumah sakit, sekolah, transportasi, bank, dan lainnya. Jika hal-hal ini telah dipenuhi, tinggal mempertimbangan faktor yang ketiga.

3. Kualitas Tanah

Faktor ketiga adalah dari kualitas tanahnya. Cek dulu kondisi tanah apakah layak dijadikan hunian. Misalnya, lokasi terlalu dekat dengan sungai sehingga rawan longsor. Untuk amannya, datang saja langsung ke lokasi untuk memastikannya.

Setelah kawasan yang kamu incar memenuhi ketiga kriteria di atas, tinggal memilih sistem pembayaranya. Jika tertarik, segera beli rumah incaranmu. Sebelum harganya benar-benar melambung!

Baca juga: Pertimbangan membeli rumah di kompleks perumahan dan di cluster

 

 

 

Artikel Selanjutnya
Spesial Imlek, Ada Diskon Menarik dari Pengembang Perumahan
Artikel Selanjutnya
Permukiman Kumuh di Sela Bangunan Megah Pusat Palembang