Sukses

Libur Lebaran, BRI Siapkan 230 Unit Kerja Buat Layani Nasabah

BRI akan tetap aktif untuk melayani nasabah pada saat libur Hari Raya Idul Fitri di tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk memenuhi kebutuhan akan layanan perbankan pada libur Lebaran, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) akan tetap aktif untuk melayani nasabah pada saat libur Hari Raya Idul Fitri di tahun ini, yang berlangsung antara 26 Juni hingga 30 Juni 2017.

Corporate Secretary Bank BRI Hari Siaga Amijarso menjelaskan, perputaran ekonomi yang selama ini terpusat di Jakarta akan menyebar ke kota lain seiring dengan tradisi mudik Lebaran yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia.

Tak dimungkiri, kebutuhan akan layanan perbankan pada saat periode libur Lebaran pun akan menjadi salah satu perhatian dari masyarakat.

Oleh karena itu, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan layanan perbankan saat libur Lebaran, BRI akan tetap aktif untuk melayani nasabah mulai 26 Juni hingga 30 Juni 2017 meskipun tanggal tersebut adalah libur panjang.

"Kami menyiapkan 156 Unit Kerja Operasional (UKO) untuk weekend banking di tanggal 24 Juni dan 1-2 Juli serta 230 UKO untuk layanan operasional terbatas di tanggal 26 Juni hingga 1 Juli dengan harapan Bank BRI tetap dapat melayani publik meskipun sedang dalam suasana cuti bersama,” ujar Hari Siaga dalam keterangan tertulis, Senin (5/6/2017). 

Tidak hanya melayani nasabah, BRI juga tetap memberikan pelayanan terhadap transaksi institusi dan perusahaan yang menjadi rekanan BRI. Di antaranya setoran BBM  atau non-BBM Pertamina, setoran ISS, penebusan SPP Bulog, SSB Polri, Imigrasi Visa On Arrival dan Cash Pick Up Perhutani.

Selain tetap beroperasi selama libur Lebaran, untuk mengantisipasi kebutuhan uang tunai jelang Lebaran, BRI juga telah menyiapkan uang tunai hingga Rp 23 triliun. Uang tersebut akan dipasok ke 24.564 mesin ATM BRI dan 462 UKO.

Pada momen Lebaran tahun ini, BRI mengajak masyarakat agar semakin terbiasa menggunakan transaksi non-tunai (cashless society).

”Untuk memudahkan nasabah bertransaksi kapan pun dan di mana pun serta menghindarkan diri dari aksi kriminalitas, BRI mengajak nasabah agar melakukan transaksi nontunai dengan memanfaatkan 110.113 agen BRILink yang tersebar di seluruh Indonesia," ucap dia. 

Selain itu, nasabah juga bisa memanfaatkan layanan e-banking BRI, e-channel BRI yang terdiri atas 24.564 ATM, 1.373 CDM/CRM dan 257.712 EDC serta uang elektronik Bank BRI, yakni BRIZZI.

"Tidak lupa kami juga mengimbau kepada nasabah, apabila terjadi permasalahan atau pertanyaan terkait produk dan layanan Bank BRI agar menghubungi contact center 24 jam BRI di 14017,” ujar Hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bank Rakyat Indonesia adalah salah satu bank milik pemerintah yang terbesar di Indonesia.

    BRI