Sukses

Menteri Jonan Mutasi 5 Pejabat Kementerian ESDM

Ignasius Jonan mengatakan, mutasi dilakukan untuk pejabat eselon II yang telah menduduki jabatan lebih dari dua tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan memutasi lima pejabat setingkat eselon II Kementerian ESDM. Mutasi ini bertujuan untuk regenerasi pejabat pada instansi tersebut.

Jonan mengatakan, mutasi dilakukan untuk pejabat eselon II yang telah menduduki jabatan lebih dari dua tahun. Mutasi dilakukan agar pejabat tersebut memiliki banyak pengalaman dengan memegang bidang lain.

"Pertama selamat pada saudara yang mutasi hari ini. Tidak ada yang promosi, ini hanya mutasi saja. Kalau dua tahun atau lebih kita putar," kata Jonan, di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (5/6/2017).

Pejabat eselon II yang dimutasi diutamakan yang masih memiliki potensi naik golongan menjadi eselon I. Hal ini bertujuan agar regenerasi pejabat di Kementerian ESDM bisa berjalan dengan baik.

Ignasius Jonan pun memberikan pekerjaan rumah bagi masing-masing pejabat yang telah dimutasi tersebut. Contohnya kepada Setyo Rini ‎Tri Utami yang setelah mutasi menjabat sebagai Direktur BBM Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas bumi (BPH Migas). 

Jonan meminta kepada Rini untuk penyelesaian program Bahan Bakar Minyak (BBM) Satu Harga di seluruh Indonesia. "Itu PR dari saya untuk satu tahun ini, mudah-mudahan selesai," tutur Ignasius Jonan.

Lima pejabat yang dimutasi tersebut adalah:

- Harya Adityawarman, jabatan lama Sekretaris Inspektorat Jenderal pada Inspektorat Jenderal Kementerian ESDM. Jabatan baru‎ Direktur Pembinaan Usaha Hilir Migas pada Direktorat Jenderal Migas.

- Agung Pribadi, jabatan lama‎ Direktur Pembinaan Pengusahaan Batubara pada Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara (minerba). Jabatan baru Direktur Pembinaan Program Mineral dan Batubara pada Direktorat Jenderal Minerba.

- Sri Raharjo, jabatan lama‎ Direktur Pembinaan Program Mineral dan Batubara pada Direktorat Jenderal Minerba. Jabatan baru Direktur Pembinaan Pengusahaan Batubara pada Direktorat Jenderal Minerba.

- Rudy Suhendar, jabatan lama Kepala Pusat Air Tanah dan Geologi Tata Lingkungan pada Badan Geologi. Jabatan baru Sekretaris Inspektorat Jenderal pada Inspektorat Jenderal Kementerian ESDM.

- Setyorini Tri Hutami, jabatan lama Direktur Pembinaan Usaha Hilir Minyak dan Gas Bumi pada Direktorat Jenderal Migas, jabatan baru‎ Direktur BBM BPH Migas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.