Sukses

Fantastis, Jam Tangan Bekas Vladimir Putin Dijual Rp 13,2 Miliar

Presiden Vladimir Putin memang terkenal senang mengkoleksi barang-barang mewah termasuk jam tangan mahal.

Liputan6.com, Moskow - Jam tangan bekas milik presiden Rusia Vladimir Putin akan dijual dalam lelang yang dilaksakan pada akhir Juli mendatang. Jam tangan berjenis Patek Philippe 5208P itu dikabarkan akan dilego dengan harga mencapai US$ 1 juta atau setara Rp 13,2 miliar (kurs 1 US$ = Rp 13.286).

Jam tangan ini termasuk jenis jam yang rumit dalam pembuatannya. Dikutip dari Business Insider, Selasa (6/6/2017), selain merupakan keluaran mereka jam tangan ternama, jam ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur canggih seperti minute repeater, kalender hingga stopwatch.

Tak heran apabila jenis jam ini hanya dijual ke segelintir orang, termasuk Presiden Rusia Vladimir Putin. Harga pasarannya yang mencapai US$ 1 juta membuat jam ini masuk sebagai salah satu jam termahal di dunia.

Tidak diketahui dengan pasti dari mana Putin mendapat jam tangan ini. Namun dari dokumen yang dilampirkan bersama jam, diketahui bahwa jam ini dibeli di London.

Jam tangan bekas Vladimir Putin (foto: Business Insider)

Putin memang terkenal senang mengkoleksi barang-barang mewah termasuk jam tangan mahal. Beberapa jam tangan miliknya bahkan memiliki harga lebih tinggi dibanding gaji bulanannya sebagai presiden.

Salah satu koleksi termahal Putin ialah koleksi jam tangan Lange & Sohne yang terbuat dari kristal dan dihiasi emas seharga US$ 500 juta atau setara dengan Rp 6,9 miliar. Jika dijumlahkan, total nilai dari koleksi jam tangan mewahnya mencapai US$ 750 ribu atau setara dengan Rp 10,4 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.