Sukses

IHSG Berpeluang Menguat, Awasi 7 Saham Pilihan Ini

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan bergerak di kisaran 5.667-5.797 pada Rabu pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang menguat secara teknikal pada perdagangan saham Rabu pekan ini.

Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Suryawijaya mengatakan, IHSG masih terlihat terus berusaha keluar dari rentang konsolidasi untuk menembus level resistance terdekat. Hal ini terjadi di tengah tekanan yang terjadi pada perdagangan saham kemarin.

"Potensi pergerakan (IHSG) masih menunjukkan kekuatan naik yang cukup besar. Ini selama level support dapat bertahan dengan baik," kata William dalam ulasannya, Rabu (7/6/2017).

Ia menuturkan, IHSG akan berada di kisaran 5.667-5.797 pada Rabu pekan ini. Sedangkan Analis PT Reliance Securities Lanjar Nafi menuturkan, IHSG berpotensi melemah dengan kisaran 5.653-5.772.

"IHSG secara teknikal bergerak tertahan pada resistance dan konsolidasi pada moving average (MA) 7 hari dan 25 hari. IHSG akan menguji level support MA 25 dan support MA 50," jelas dia.

Untuk rekomendasi saham, Lanjar memilih saham PT XL Axiata Tbk (EXCL), PT Harum Energy Tbk (HRUM), PT Indika Energy Tbk (INDY), dan PT Bukit Asam Tbk (PTBA).

Sedangkan William memilih saham PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Jasa Marga Tbk (JSMR), EXCL, dan PT HM Sampoerna Tbk (HMSP).

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.