Sukses

Coba 5 Pekerjaan Ini Jika Anda Gemar Jalan-Jalan

Kalau Anda melakoni 5 pekerjaan ini, jalan-jalan bisa jadi sesuatu yang cuma-cuma alias gratis.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa bilang travelling harus selalu bayar? Nyatanya kalau Anda melakoni 5 pekerjaan ini, jalan-jalan bisa jadi sesuatu yang cuma-cuma alias gratis.

Seringkali pekerja merasa bosan karena pola kerja yang itu-itu saja. Maka dari itu, sebagian pekerja lainnya memilih jenis pekerjaan seperti “hobi yang dibayar,” apa sajakah itu?

Berikut ulasannya seperti dikutip dari Karir.com:

1. Freelancer

Keuntungan menjadi seorang freelancer memang sudah bukan rahasia umum. Sebagai Freelancer, Anda tak kan selalu berkutat di balik meja kerja, tapi juga di beberapa tempat yang dapat membuat pekerjaan Anda terselesaikan.

Selain kemudahan ini, ada beberapa tantangan yang akan dihadapi seorang Freelancer, yaitu waktu kerja yang tak menentu. Kalau Anda sudah siap dengan beberapa keadaan tersebut, pekerjaan ini cocok untuk Anda.

2. Fotografer

Sebagai seorang fotografer lepas, Anda tak perlu khawatir merasa bosan melihat background foto yang itu-itu saja.

Karena biasanya Anda akan ditugaskan untuk beberapa kegiatan, baik di dalam maupun di luar ruangan. Pekerjaan ini juga akan mengajak Anda melihat indahnya dunia dengan gratis.

3. Admin media sosial

Saat ini, tak ada bisnis yang tak membutuhkan media sosial sebagai sarana promosi. Biasanya, beberapa perusahaan akan meng-hire orang-orang yang memiliki kreativitas tinggi untuk menarik klien atau pembeli.

Dan untuk menghasilkan konten yang menarik, perusahaan berani membayar admin media sosialnya untuk mencari referensi dari berbagai sisi yang bisa menjadi daya tarik.

Terus kapan jalan-jalannya? Anda bisa menikmati jalan-jalan gratis ketika diharuskan mencari referensi di luar kantor. Seru banget kan?

Reporter



4. Reporter/Pembawa Acara

Pasti Anda sering melihat reporter/pembawa acara di televisi yang hampir setiap acara dilakukan di kota bahkan negara yang berbeda.

Pekerjaan ini bukan hanya memberikan kesenangan karena bisa bekerja sambil jalan-jalan, tetapi juga Anda harus bersiap kapanpun ada berita yang ingin diliput. Sudah siap?

5. Promotor

Nah, pekerjaan terakhir yang bisa Anda lakoni dan bisa membawa Anda keliling dunia adalah Promotor. Promotor merupakan sekelompok orang yang mempromosikan suatu produk kepada masyarakat luas.

Hal ini memungkinkan Anda untuk bepergian secara gratis, selain itu keuntungan lainnya Anda bisa membawa pulang penghasilan lebih banyak dari pekerja lainnya.

Kalau Anda tertarik untuk menjadi seorang Promotor, kini Samsung Indonesia sedang buka peluang karir hanya sampai tanggal 30 Juni 2017. Jadi, jangan lewatkan kesempatan berharga ini ya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.