Sukses

Top 3: Pemutusan Hubungan Diplomatik Ganggu Ekonomi Qatar

Ekonomi Qatar terguncang akibat sejumlah negara Arab memutuskan hubungan diplomatik telah menuai perhatian di kanal bisnis.

Liputan6.com, Jakarta - Qatar sedang diguncang krisis diplomatik terbesar sepanjang sejarah. Sebanyak sembilan negara memutus hubungan diplomatik atas tuduhan Qatar yang mendukung aksi terorisme.

Imbas dari krisis ini juga cukup mengguncang perekonomian Qatar. Melansir Gullfnews.com, Rabu 7 Juni 2017, sektor yang terkena imbas paling besar adalah sektor perdagangan.

Hal ini akan membuat negara ini merugi besar, apalagi kerja sama dagang Qatar dengan negara teluk pada 2016 mencapai US$ 11 miliar. Artikel Saudi Cs putuskan hubungan diplomatik, ekonomi Qatar terguncang telah menyedot perhatian pembaca di kanal bisnis Liputan6.com.

Ingin tahu artikel terpopler lainnya di kanal bisnis? Berikut tiga artikel terpopuler di kanal bisnis yang dirangkum pada Kamis (8/6/2017):

1. Saudi Cs Putuskan Hubungan Diplomatik, Ekonomi Qatar Terguncang

Qatar sedang diguncang krisis diplomatik terbesar sepanjang sejarah. Sebanyak sembilan negara memutus hubungan diplomatik atas tuduhan Qatar yang mendukung aksi terorisme.

Imbas dari krisis ini juga cukup mengguncang perekonomian Qatar. Melansir Gullfnews.com, Rabu 7 Juni 2017, sektor yang terkena imbas paling besar adalah sektor perdagangan.

Hal ini akan membuat negara ini merugi besar, apalagi kerja sama dagang Qatar dengan negara teluk pada 2016 mencapai US$ 11 miliar.
Berita selengkapnya baca di sini

2. Deretan Merek Paling Bernilai di Dunia

Lembaga riset WPP dan Kantar Millward Brown kembali merilis daftar merek paling bernilai di dunia dalam survei berjudul The BrandZ Top 100 Most Valuable Global Brands. Di tahun ini, perusahaan teknologi raksasa asal Amerika Serikat masih mampu mendominasi peringkat lima besar.

Melansir CNBC, Rabu 7 Juni 2017, peringkat pertama ditempati oleh Google dengan nilai merek mencapai US$ 245 miliar. Apple, Microsoft, Amazon dan Facebook juga masuk ke dalam peringkat lima besar merek paling bernilai di dunia.

Tahun ini, Amazon mampu naik tiga peringkat ke rangking empat setelah mampu mendapat peningkatan nilai valuasi merek yang besar. Perusahaan yang didirikan Jeff Bezos ini kini memiliki nilai merek US$ 139,3 miliar.

Berita selengkapnya baca di sini

3. 6 Kota dengan Biaya Makan Termahal di Dunia

Memiliki kebiasaan untuk makan di restoran tentu bisa membuat kondisi finansial cepat tergerus. Harga makanan yang lebih mahal belum lagi tambahan pajak yang harus dibayarkan membuat Anda harus merogoh kocek lebih dalam.

Tapi nyatanya kebiasaan ini tetap dilakukan banyak orang, tak terkecuali warga di beberapa kota ini. Bagi mereka, biaya yang cukup mahal harus dikeluarkan untuk bisa membayar makanan yang dihidangkan di restoran.

Data ini didasarkan dari hasil survei Deutsche Bank yang menganalisis biaya hidup dan harga dari beberapa kota besar di dunia.


Berita selengkapnya baca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.