Sukses

Hadapi Lebaran, AirAsia Tambah 24 Ribu Kursi Penerbangan

AirAsia menambah rute penerbangan Jakarta-Yogyakarta dan Surabaya-Kuala Lumpur untuk hadapi Lebaran.

Liputan6.com, Jakarta - Maskapai AirAsia Indonesia‎ kembali membuka penerbangan tambahan untuk menghadapi musim mudik Lebaran di 2017. Tak tanggung-tanggung, kursi tambahan yang disiapkan meningkat hampir 5 kali lipat jika dibandingkan musim Lebaran tahun lalu.

‎"Ekstra flight kami untuk periode Lebaran 2017 kami siapkan kursi tambahan sebanyak 24 ribu. Meningkat hampir 5 kali lipat dari tahun lalu yang hanya 5.600 kursi," kata ‎Head of Corporate Secretary and Communications AirAsia Indonesia Baskoro Adiwiyono saat berbincang dengan wartawan, Kamis (8/6/2017).

Baskoro menambahkan, penambahan kursi ini untuk dua rute penerbangan, yaitu Jakarta-Yogyakarta dan Surabaya-Kuala Lumpur. Dua rute tersebut akan dioperasikan mulai 16 Juni-9 Juli 2017. Tahun lalu, ekstra flight hanya dilayani AirAsia untuk rute Jakarta-Denpasar.

Meski mulai dioperasikan pertengahan Juni, dia menilai, periode puncak akan menjadikan load factor maskapainya jauh lebih tinggi, adalah periode H-7 hingga H+7 lebaran.

Dipilihnya dua rute tersebut sebagai ekstra flight, Ia menuturkan, karena dua rute tersebut saat ini memiliki jumlah permintaan yang tinggi.

Demi meningkatkan pelayanan, manajemen AirAsia juga akan meningkatkan jumlah petugas di beberapa bandara yang menjadi rute ekstra flight tersebut.

"Kami pastikan operasi penerbangan selama periode puncak akan lancar. Dan kepada penumpang, kami himbau pelanggan kami untuk tiba di Bandara lebih awal mengingat penumpukan penumpang saat periode lebaran lebih padat," tutur dia. (Yas)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.