Sukses

Harga Emas Melemah ke Level Terendah dalam Sepekan

Harga emas menderita penurunan tajam pada perdagangan Kamis.

Liputan6.com, Jakarta Harga emas menderita penurunan tajam pada perdagangan Kamis. Penurunan ini menghapus keuntungan mingguan yang didapat oleh komoditas ini.

Penurunan harga emas terjadi menyusul pelemahan mata uang euro dan memberikan dukungan pada dolar jelang pertemuan kebijakan moneter European Central Bank.

Logam kuning ini gagal untuk mendapatkan dukungan dari sentimen testimoni Kepala Federal Bureau of Investigation (FBI) James Comey yang menyebutkan bahwa pemecatan dia mengganggu investigasi terhadap campur tangan Rusia pada pemilu Amerika Serikat.

Investor juga menunggu hasiln dari pemilihan umum di Inggris.

Emas untuk kontrak Agustus turun US$ 13,7 atau 1,1 persen untuk menetap di level US$ 1.279,5 per ounce, terendah dalam minggu ini.

Penurunan pada hari Kamis kemarin itu menghapus keuntungan yang sudah didapat selama seminggu. Harga emas sekarang kehilangan 70 sen week to date.

Kemarin, Harga emas untuk pengiriman Agustus turun 0,3 persen atau US$ 4,3 ke level US$ 1.293,20 per ounce. Sedangkan harga perak untuk pengiriman Juli turun 9 sen atau 0,5 persen menjadi US$ 17,62 per ounce.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini