Sukses

Pemudik Diimbau Istirahat di Parking Bay Maksimal 30 Menit

Parking bay difungsikan untuk istirahat sementara bagi para pemudik saat Lebaran 2017.

Liputan6.com, Karawang - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) melalui Direktorat Jenderal Bina Marga memastikan pengoperasian parking bay atau tempat istirahat sementara di jalur tol‎ pada H-15 Lebaran.

Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Marga, Arie Setiadi Moerwanto menuturkan‎, parking bay ini difungsikan untuk istirahat sementara bagi para pemudik.

"Ini dibangun oleh Jasa Marga untuk mengurangi kemacetan akibat penuhnya rest area saat arus mudik, makanya dibangun di antara rest area," kata Arie saat mengunjungi parking bay di KM 41 Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Sabtu (10/6/2017).

Arie menambahkan, mengingat ini hanya tempat istirahat sementara, maka fasilitas yang ada juga terbatas, di antaranya musala, toilet, dan spot istirahat layaknya halte.

Oleh karena itu, Arie mengimbau kepada para pemudik untuk tidak berlama-lama jika ingin singgah di parking bay ini. "Ya kami imbau untuk tidak lama-lama di sini, 30 menit saja cukup untuk ke toilet dan mushola, langsung lanjut lagi," tegas Arie.

‎Seperti diketahui, untuk tol Jakarta menuju Cikampek, terdapat parking bay pada KM 18, 41, dan 59, sedangkan arah sebaliknya ada di KM 33 dan 58.

Di Tol Cipali untuk kedua arah pada KM 78, 153, 133+500, Tol Palikanci 191 +450, dan Tol Pejagan-Pemalang KM 282 +500 pada kedua arah.‎ (Yas)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.