Sukses

Sepatu Bekas Michael Jordan Terjual Rp 2,53 Miliar

Ini merupakan sepatu terakhir Jordan yang pernah dipakai dan bukan bermerek Nike.

Liputan6.com, New York - Sepasang sepatu yang pernah dipakai pebasket terkenal Michael Jordan terjual dalam lelang online dengan harga sangat mahal. Sepatu yang dipakai Jordan dalam pertandingan final basket Olimpiade Los Angeles 1984 tersebut terjual seharga US$ 190.372 atau setara Rp 2,53 miliar (Kurs 1 US$ = Rp 13.301)

Rumah lelang SCP Auctions mengatakan, sepatu tersebut bisa terjual dengan harga sangat mahal karena merupakan sepatu terakhir Jordan yang pernah dipakai dan bukan bermerek Nike. Konon, Jordan lebih memilih untuk memakai sepatu bermerek Adidas sebelum menandatangani kontrak dengan Nike selepas Olimpiade 1984.

Melansir Reuters, Senin (12/6/2017), dalam pertandingan tersebut, Jordan bermain untuk tim Olimpiade AS di bawah asuhan pelatih Bobby Knight. Tim bola basket AS mampu memenangkan delapan pertandingan dengan rata-rata 30 poin.

Di tahun yang sama, Jordan juga masih berstatus sebagai pemain baru. Di ajang olimpiade, ia berhasil mencetak 20 poin dalam laga melawan Spanyol dengan skor akhir 96-65.

Selain sepatu, memorabilia Michael Jordan lain yang pernah dilelang adalah kaus. Bertepatan dengan hari ulang tahunnya di tahun 2015, situs belanja online, eBay, melelang kaus Chicago Bulls bernomor 23.

Michael Jordan yang punya nama lengkap Michael Jeffrey Jordan lahir pada 17 Februari 1963. Selain piawai bermain basket, Jordan juga dikenal sebagai atlet Amerika yang peduli pada gejolak sosial dan politik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.