Sukses

Mau Makan Bareng Warren Buffett? Bayar Rp 35,6 Miliar

Uang yang didapat dari lelang ini akan disumbangkan sebagai dana amal.

Liputan6.com, New York - Tahun ini, miliarder terkaya dunia Warren Buffett kembali membuka kesempatan untuk siapa saja yang ingin menikmati santap siang dengannya. Namun, bagi yang berminat, mereka harus rela mengeluarkan uang tak sedikit.

Melansir Bloomberg.com, lelang makan siang dengan Buffett itu digelar secara online melalui laman lelang eBay selama hampir sepekan. Tawaran tertinggi datang dari seseorang yang rela membayar hingga US$ 2,68 juta atau stara Rp 35,6 miliar.

Namun, uang tersebut tidaklah dipakai untuk kepentingan pribadi. Keuntungan yang didapat akan disumbangakan sebagai dana amal untuk makanan, perawatan kesehatan dan layanan lainnya bagi orang tua tuna wisma dan berpenghasilan rendah di San Fransisco.

Uang tersebut akan diberikan dengan melalui badan amal Yayasan Glide. Lelang makan siang yang sudah berlangsung dari tahun 2000 ini telah mengumpulkan dana sumbangan lebih dari US$ 26 juta.

Meski pemenang lelang tahun ini harus membayar sebesar US$ 2,68 juta, angka lelang tersebut turun dari tahun sebelumnya yakni US$ 3,46 juta. Pemenang dapat mengundang tujuh tamu untuk bergabung makan siang dengan Buffet di restoran steak New York Smith & Wollensky.

Umumnya, peserta lelang bersedia mengeluarkan uang yang banyak untuk makan bersama Buffett karena ingin tahu, mulai dari catatan investasi hingga kegiatan amal sang miliarder.

Buffett mengaku ia menerima banyak pertanyaan selama makan siang yang berlangsung beberapa jam itu. Namun, dalam kesempatan itu ia menolak menjawab pertanyaan terkait investasinya di masa depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.