Sukses

Menteri Basuki: Banten Sampai Surabaya Tersambung Tol di 2018

Pemerintah saat ini tengah mempercepat pembangunan infrastruktur, salah satunya jalan tol Trans Jawa.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah saat ini tengah mempercepat pembangunan infrastruktur, salah satunya jalan tol Trans Jawa. Saat ini jalan tol ini masih belum tersambung.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuldjono mengungkapkan ruas tol yang belum tersambung tersebut adalah ruas Salatiga-Solo.

Basuki mengungkapkan ruas tol yang memiliki panjang 32 kilometer (km) ini diharapkan dapat segera diselesaikan, sehingga jalan tol Trans Jawa bisa tersambung pada 2018.

""Kalau Solo sampai Surabaya semua under control pasti selesai 2017. Untuk Salatiga Solo sekarang sedang kita kerjakan, kita sambung. Insya Allah 2018 Trans Jawa bisa tersambung Banten sampai Surabaya. Jadi 2019 Trans Jawa itu selesai."" kata Basuki di ruas tol Salatiga-Solo, Senin (12/6/2017).

Belum tersambungnya ruas tol Salatiga-Solo ini dikarenakan persoalan lahan yang sampai sekarang belum bisa dibebaskan.

Sementara untuk yang sudah tersambung, tepatnya ruas tol mulai dari Solo hingga Surabaya, Basuki mengaku akan diselesaikan pada 2017 dan 2018.

‎Seperti diketahui sebelumnya, ketika menyusuri jalan tol Bawen-Salatiga yang merupakan bagian dari proyek jalan tol Semarang-Solo ini, Basuki mengaku lega. Ini dikarenakan sudah tembus dan kondisi jalannya sendiri sudah dibeton dan layak untuk dioperasikan.

Jalan tol dengan panjang 17,5 km ini nantinya akan juga dioperasikan secara fungsional, alias gratis mulai H-10 lebaran. "Kalau yang ini (Bawen Salatiga), sudah 99 persen, tinggal finishing saja, jadi sudah lebih bagus dari Batang-Semarang tadi," ucap Basuki. (Yas)

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.