Sukses

Desainer Prancis Jual Gaun Unik dari Topi Jerami Rp 39 Juta

Gaun ini hadir dalam konstruksi asimetris tanpa lengan dengan tumpukan topi jerami yang disambung satu sama lain.

Liputan6.com, Jakarta - Jika Anda senang memakai pakaian yang terbuat dari bahan tak biasa, maka karya seorang desainer Prancis Jacquemus bisa menjadi pilihan. Berbeda dari pakaian yang dijual di pasaran, gaun pendek karya Jacquemus ini terbuat dari beberapa topi anyaman jerami.

Tapi, meski dibuat dengan bahan yang sederhana, gaun ini dibanderol dengan harga fantastis. Bagi Anda yang ingin membelinya harus merogoh kocek hingga US$ 3.000 atau setara dengan Rp 39 juta.

Detail produknya menyebutkan bahwa gaun ini hadir dalam konstruksi asimetris tanpa lengan dengan tumpukan topi jerami yang disambung satu sama lain. Bahannya terbuat dari 100 persen jerami dengan tambahan pita hitam di bagian bahu dan bawah gaun.

Gaun ini dijual secara online di situs penjualan baju SSENSE. Untuk membuat satu buah gaun, diperlukan delapan topi anyaman jerami seperti dilaporkan TeenVogue, Rabu (14/6/2017).

Meski menuai reaksi beragam, karya desainer Jacquemus tetap mencuri perhatian. Desainer yang bernama lengkap Simon Porte Jacquemus ini merupakan salah satu desainer Prancis yang diperhitungkan dengan desain-desain mode yang brilian.

Jacquemus pertama kali meluncurkan lini desainnya sejak usia 19 tahun dan dikenal sebagai desainer mode dengan aliran dekonstruksi dan surealis. Beragam penghargaan telah ditorehnya. Ia bahkan sudah dua kali dinominasikan untuk mendapatkan penghargaan LVMH Prize.

Tonton video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.